F02.4 BAwaslu Burtur

Peliput : Kasrun.

Bawaslu Buton Utara mengadakan kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu peran serta pemilih perempuan pada pemilihan Bupati dan wakil bupati kabupaten Buton Utara tahun 2020, di aula hotel sara’ea, jumat 6/11/2020

Kegiatan sosialisasi itu dibuka oleh Pimpinan Bawaslu Prov. Sulawesi tenggara Bahari.

F02.4 BAwaslu Burtur
Bawaslu Butur Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu dan Peran Serta perempuan Pada Pilkada Butur

Bahari mengatakan menjelang 33 hari pilkada serentak yang dilakukan diseluruh wilayah Indonesia ini tak terkecuali daerah Sulawesi tenggara, Bawaslu akan mengelar sosialisasi untuk melakukan pencegahan di pilkada serentak tersebut.

“Menjelang 33 hari akan dilaksanakanya Pilkada serentak. Bawaslu selalu mengingatkan kepada seluruh wilayah di Indonesia yang melaksanakan Pemilihan, khususnya daerah Sulawesi tenggara tanpa terkecuali, bagaimana upaya – upaya melakukan pencegahan, pencegahan itu kami lakukan dengan mengadakan sosialisasi – sosialisasi”.katanya.

Kata Bahari, kegiatan sosialisasikali kali ini Bawaslu khusus untuk para perempuan-perempuan yang ada di Butur.

BACA JUGA: Bawaslu Butur Gelar Sosialisasi Pengawasan Kampanye dengan Penerapan Protokol Covid -19

“kepada seluruh elemen masyarakat, pada segmen kali ini Bawaslu berinisiatif melakukan kegiatan khusus untuk para perempuan – perempuan yang ada di kabupaten Buton Utara khususnya yang hadir pada kesempatan hari ini”. ujarnya.

Lanjut Bahari, Kegiatan kali ini untuk mengingatkan seluruh elemen masyarakat di kabupaten Buton Utara untuk mari bersama sama kita menjaga dengan baik demi untuk terselenggaranya pemilihan kepala daerah tahun 2020 ini.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *