F01.2 Bupati Busel H. La Ode Arusani saat kunjungan kerjanya di LapandewaBupati Busel H. La Ode Arusani saat kunjungan kerjanya di Lapandewa

Peliput : Amirul
BATAUGA,BP-Atas permintaan masyarakat Dusun Lahilalangi/Langkamalu, Desa Burangasi Kecamatan Lapandewa dibuatkan masjid diwilayahnya, Bupati Buton Selatan La Ode Arusani merespon positif permintaa pembangunan masjid itu agar secepatnya dibangun.

F01.2 Bupati Busel H. La Ode Arusani saat kunjungan kerjanya di Lapandewa
Bupati Busel H. La Ode Arusani saat kunjungan kerjanya di Lapandewa

Bahkan ia menawarkan agar menjadi ketua pembangunan masjid diwilayah tersebut. Hal itu agar pembangunan tempat ibadah dapat secepatnya terlaksana

“Ini pembangunan masjid, ketua panitia nanti saya sendiri supaya cepat kita bangun,” tegas Arusani saat kunjungan kerjanya Lapandewa

Ia berharap lokasi pembangunan masjid itu sudah ditetapkan oleh masyarakat. Namun pada saat itu juga masyarakat yang hadir dal.kunjungan kerja Bupati menyatakan telah memiliki lokasi yang telah disepati bersama dan sudah ditetapkan.

“Bila sudah ada tanah maka pembangunan akan cepat. Saya sangat ingin ada pembangunan masjid itu, kepada masyarakat silahkan hubungi pemerintah untuk pembangunan segera,” katanya

Walau dirinya sebagai ketua tim pembangunan masjid tersebut, ia juga berharap kepada masyarakat turut berswadaya untuk pembangunan. Hal itu penting agar masjid yang diimpikan segera terwujud.

Sebagai bentuk dukungan, Arusani menyerahkan langsung bantuan pembangunan dengan memberikan sejumlah uang tunai kepada tokoh masyarakat yang dituakan untuk memulai pembangunan masjid.

Selain masjid, ia juga menerima permintaan masyarakat terkait genangan yang kerap terjadi saat musim hujan dan bedah rumah diwilayah itu. Bupati pun memerintahkan agar segera meninjau untuk dibuatkan sumur resapan sekaligus mendata masyarakat untuk program bedah rumah.

Tokoh Masyarakat Dusun Langkamalu, La Mei sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan dukungan bapak Bupati.

“Permintaan kami ini tujuannya yang sangat mulia, apalagi desa kami jauh dari ibu kota. Kami pun sangat bersyukur ada tokoh penting Buton Selatan dalam hal ini bapak Bupati. Semoga semua bantuannya dibalas setimpal oleh Allah SWT,” tandasnya.

baca juga: La Ode Arusani Launching 16 Gerobak Kuliner di Lapandewa

Kunjungan kerja Kamis (21/1) di Desa Burangasi Kecamatan Lapandewa itu turut dihadiri anggota DPRD Buton Selatan, Ketua TP PKK Buton Selatan, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Buton Selatan, camat, dan kepala desa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *