F01.3 Kapus Lakologou Azafudin SKM . saat melakukan simulasai pemberian vaksin Covid 19 Kapus Lakologou Azafudin, SKM ., saat melakukan simulasai pemberian vaksin Covid-19

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Pastikan proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar aman dan tertib, Puskesmas Lakologou terlebih dahulu melakukan simulasi tatacara vaksinasi dengan melibatkan sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) nya.

F01.3 Kapus Lakologou Azafudin SKM . saat melakukan simulasai pemberian vaksin Covid 19
Kapus Lakologou Azafudin, SKM ., saat melakukan simulasai pemberian vaksin Covid-19

Kepala Puskesmas Lakologou Azafudin, SKM kepada media Baubau Post, Kamis (28/01) mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan simulasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan sistem empat meja.

” Meja pertama pendaftaran penerima vaksin, meja kedua anamnesa penerima vaksin, meja ketiga proses pemberian vaksin dan meja keempat dilanjutkan proses pencatatan dan pelaporan oleh petugas kesehatan,” ujar Azafudin.

Dikatakan, untuk lokasi pemberian vaksin Covid-19 akan dilakukan Puskesmas Lakologou dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan tidak menggagu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

” Waktu pelayanan memberian vaksin dari meja pertama hingga meja keempat akan akan disesuaikan dengan banyaknya sasaran yang akan menerima vaksin,” terangnya.

Lanjut kata Azafudin, untuk memberikan kepercayaan masyarakat akan amannya vaksin Covid-19, dirinya siap menjadi orang pertama yang menerima vaksin di Puskesmas Lakologou.

baca juga: Pro-kontra Vaksinasi Corona, Wawali Baubau Monianse Himbau Masyarakat Harus Mau Lakukan Vaksinasi

” Saya siap 100 persen untuk jadi yang pertama menerima vaksin di Puskesmas Lakologou, olehnya saya menghimbau kepada masyarakat Kota Baubau, khususnya masyarakat di wilayah kerja Lakologou untuk mari bersama-sama mensukseskan program vaksinasi Covid-19, demi kesehatan kita bersama,” imbaunya (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *