F01.1B Pengurus DPD PAN yang baru mengabadikan foto bersama Sekertaris DPW PAN Sultra Dr HAS Tamrin MH Pengurus DPD PAN yang baru mengabadikan foto bersama Sekertaris DPW PAN Sultra Dr HAS Tamrin MH

Laporan: Prasetyo M

BAUBAU,BP- Temu kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Baubau dengan sekertasris DPW PAN Sultra Dr HAS Tamrin MH di rumah PAN, Sabtu (03/04), terlihat penuh semangat. Pertemuan itu membahas antara lain konsolidasi pengurus DPD PAN Kota Baubau periode 2020-2025 yang kini dipimpin H Kamil Adi Karim, SP.

F01.1B Pengurus DPD PAN yang baru mengabadikan foto bersama Sekertaris DPW PAN Sultra Dr HAS Tamrin MH
Pengurus DPD PAN yang baru mengabadikan foto bersama Sekertaris DPW PAN Sultra Dr HAS Tamrin MH

Pokok bahasan lainnya yaitu Dr HAS Tamrin memberikan pengarahan terkait dengan persiapan partai berlambang matahari itu dalam menghadapi Pilcaleg 2024, Pemilu 2024, dan Pilkada serentak 2024.

“Karena ada perubahan regulasi pemilu 2024, maka ini menjadi peluang pula untuk DPD PAN Baubau ini agar bisa memenangkan tiga agenda besar itu. Strategi partai dalam menghadapi semuanya harus matang dan digagas dari sekarang,” tuturnya.

Walikota Baubau yang diusung PAN ini melihat bahwa potensi PAN untuk memenangkan Pilcaleg 2024 dengan kembali menargetkan meraih enam kursi di Baubau sangat beralasan. “Saya melihat ini ada Kader-kader baru di PAN ini yang siap maju di Pilcaleg seperti Pak La Rusu, Pak Muhammad Ridwan, Pak La Usman, Ibu Tiarni Hudu, ada juga Pak La Ariki. Saya ucapkan selamat bergabung di PAN, semohga bisa bersama-sama memajukan PAN,” katanya.

Untuk diketahui kepengurusan DPD PAN Baubau di yang diketuai Kamil Adi Karim,SP dan Sekertarisnya Ardi, S.Si, Apt diisi oleh pengurus yang punya background yang berbeda-beda dan sudah punya basis massa dalam berpolitik. Seperti, La Rusu sebelumnya dia adalah anggota DPRD Baubau dua periode yang disung oleh Partai Demokrat. Lalu Ada muhammd Ridwan, yang juga mantan anggota DPRD dua periode dari Partai PPP.

Kemudian ada Nama La Usman, dia adalah mantan Ketua DPRD Buton Selatan berasal dari PAN. Kemudian H Masri, dia adalah mantan kadis pendidikan Kota Baubau yang kini sedang menjabat anggota DPRD Baubau dari PAN. Lalu ada dari PBB yaitu Muhammad Hakim Pribadi pada Pilcaleg 2019 suaranya sangat signifikan yaitu meraih suara 500 lebih di Dapil tiga Baubau, dan kini juga bergabung di PAN. Selain itu ada nama dari kalangan birokrasi yaitu Mantan Kepala Pertanahan Kota Baubau La Ariki.

Sementara dari kalangan Srikandi, ada Tiarni Hudu SE, dia adalah istri mantan anggota DPRD Baubau Jonathan Limowa atau biasa disapa Kingking. Sementara bendahara PAN yang baru diisi oleh Farida Zamri. Kemudian, ada Hj Ratna yang juga merupakan kader PAN dimana pada pilkad sebelumnya dia meraih 1000 suara, namun belum beruntung duduk di DPRD Baubau.

Kolaborasi kepengurusan PAN ini dinilai sangat ideal dan akan didorong pada Pilcaleg 2024 kedepan. AS Tamrin pun menegaskan dari sisi etika, partai politik itu harus mendoroong kadernya diberbagai tingkatan untuk mengusung kadernya. Misalnya di Pilpres, Pilgub, dan Pilwali/Pilbub harus mendorong kader yang punya kapasitas.

“Soal menang atau kalah itu jangan dimasalahkan. Yang penting etikanya itu partai politik harus mengusung kadernya yang punya potensi dan tentu saja punya kapasitas. Tidak boleh mencalonkan dari bukan orang partai,” kata AS Tamrin disambut tepuk tangan oleh kader PAN yang hadir.

Dia pun memberikan apresiasi kepada tim formatur yang menyusun kepengurusan PAN yang baru karena dilihat sangat kompak dan punya antusias yang tinggi. “Ini terlihat dengan yang hadir kali ini sangat banyak padahal diundang hanya lewat Whatsapp dan telepon yang disampaikan tadi pagi,” ucapnya.

F01.1A Sekertaris DPW PAN Sultra Dr HAS Tamrin MH konsolidasi dengan pengurus DPD PAN Baubau periode 2020 2025 1
Sekertaris DPW PAN Sultra Dr HAS Tamrin MH konsolidasi dengan pengurus DPD PAN Baubau periode 2020-2025

Temu kader dan pengurus DPD PAN ini, juga membahas persiapan pelantikan pengurus baru DPD PAN Kota Baubau pasca ditandatangani SK DPD PAN oleh DPP PAN dalam waktu dekat.

Ketua DPD PAN Baubau H Kamil Adi Karim dalam konsolidasi itu mengatakan bahwa pihaknya telah menyusun kepengurusan baru dan sudah dikonsultasikan dengan pihak DPW Sultra.

baca juga: Kepala Kemenag Baubau Menerima Kunjungan Kepala Perwakilan ORI Sultra di Kemenag Baubau

“Insya Allah kepengurusan yang tertera namanya itu bukan hanya tertulis diatas kertas tapi mereka sudah dimintai surat pernyataan kesediaan menjadi anggota dan pengurus PAN. Dan bagaimana PAN ini kedepannya tentu nanti kita akan mengikuti semua arahan dan petunjuk dari Sekertaris DPW PAN Sultra Pak AS Tamrin,” katanya singkat. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *