F01.5 Foto bersama dalam acara pisah sambut Kepala Kantor dan Pejabat KUPP Kelas I Baubau Foto bersama dalam acara pisah sambut Kepala Kantor dan Pejabat KUPP Kelas I Baubau

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Pucuk pimpinan di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas I Baubau dirotasi. Empat pejabat termasuk Kepala KUPP mengalami pergantian.

F01.5 Foto bersama dalam acara pisah sambut Kepala Kantor dan Pejabat KUPP Kelas I Baubau
Foto bersama dalam acara pisah sambut Kepala Kantor dan Pejabat KUPP Kelas I Baubau

Kepala KUPP Pradigdo SE digantikan oleh Capt Dahlan SE, Kasubag Tata Usaha H Ahmad Salehan SH digantikan oleh Christiaan W Egam SSos, Kasi Lalu Lintas dan Pelayanan Jasa Suparno SE digantikan oleh Patrick Pardede SSIT MMTR, Kasi Kesyahbandaran Irfan Jayadinata SSIT MH digantikan oleh H Arianto SSos MM.

Dalam sambutannya Pradigdo menitip harapan kepada pegawai dan seluruh staf KUPP Kelas I Baubau agar bekerja baik di bawah kepemimpinan yang baru.

“Kepada teman-teman pegawai KUPP yang begitu sangat baik selama saya bekerja di sini, dibantu nanti kepala KUPP yang baru agar tugas bisa berjalan sukses dan lancar,” pintanya dalam acara pisah sambut Kepala Kantor dan Pejabat UPP Baubau di Terminal Pelabuhan Murhum, Rabu (07/04).

Dirinya juga menyebut masih ada sejumlah program yang belum dituntaskan selama dua tahun masa jabatannya. Salah satunya wacana Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

“KPBU ini wacana pusat. Jadi sampai sekarang masih dalam proses,” tuturnya.

Menyambung harapan Pradigdo, Kepala KUPP Baubau Capt Dahlan meminta kepada staf di KUPP Baubau untuk bekerja lebih giat. Utamanya di masa pandemi Covid-19.

“Kita harus ekstra menjalankan tugas,” tandasnya.

Dirinya menekankan agar pihak pelabuhan membantu tugas kepolisian lebih ketat dalam mengontrol arus barang untuk mengantisipasi peredaran narkoba.

BACA JUGA: Kepala KUPP Baubau Berganti, Pradigdo: Wacana KPBU Belum Berjalan

“Marilah kita membantu tugas kepolisian kalau ada yang mencurigakan tolong diberitahu petugas,” ajaknya.

Untuk diketahui, Pradigdo kini bertugas di KSOP Kelas III Lembar, H Ahmad Salehan kini bertugas di Distrik Navigasi Kelas II Banjarmasin, Suparno kini bertugas di Distrik Navigasi Kelas I Samarinda, dan Irfan Jayadinata pindah tugas ke UPP Kelas III Sei Nyamuk. (**)