F04.4 Kegiatan foto bersama dengan siswa berprestasi Kegiatan foto bersama dengan siswa berprestasi

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Setiap siswa memiliki bakat dan potensi yang luar biasa dibidangnya masing-masing. Olehnya itu dengan sebuah motivasi dan dorongan untuk membuat siswa berani dalam menunjukan bakat yang dimilikinya.

Kepala SMAN 5 Baubau Drs Isnani saat ditemui wartawan Baubau Post diruangannya, pada beberapa waktu lalu mengatakan alhamdulillah sekolah ini banyak meraih prestasi dibidang akademik maupun non akademik.

F04.4 Kegiatan foto bersama dengan siswa berprestasi
Kegiatan foto bersama dengan siswa berprestasi

Hal ini dikarenakan banyaknya potensi-potensi siswa yang luar biasa dalam mengikuti setiap perlombaan yang digelar tingkat kota maupun tingkat provinsi.

” Belum lama ini ada perlombaan olimpiyade sains untuk tingkat kota dan kami meraih juara satu untuk Biologi dan juara tiga untuk Astronomi,” jelasnya.

Kemudian bukan hanya itu saja, melainkan juga prestasi dalam bidang ektrakulikuler yang tembus sampai tingkat nasional yang perlombaannya di adakan pada saat pandemi covid-19 yang mendapat juara harapan dua yang diadakan oleh museum kepresidenan RI dan kemudian mendapatkan lagi juara satu untuk tingkat regional sulawei tenggara.

Dan baru-baru ini juga mengikuti lomba yang diselengarakan oleh program studi bilogi unhalu tentang Pemanfaatan limbah plastik dalam pembuatan media pembelajaran Biologi . Kemudian Lomba Photografi ( Pesona Biologi, Potret kelestarian organisme alam ).

” Alhamdulillah dalam kegiatan lomba tersebut siswa kami mendapatkan juara 3 dalam kedua bidang perlombaan tersebut,” ungkapnya.

baca juga: Sekolah di Baubau Laksanakan Pesantren Ramadhan dengan Protokol Kesehatan

Isnaini sangat banga dan terharu melihat ke aktifan siswa dan siswa dalam mengikuti kegiatan perlombaan diberbagai bidang serta dapat mengharumkan nama SMAN 5 Baubau baik itu ditingkat Kota maupun Provinsi Sulawesi Tenggara.

” Kami semua guru-guru yang ada di sekolah selalu memberikan dorongan dan motivasi kepada seluruh siswa agar bakat bakat yang mereka miliki dapat terekplore dalam bidang akademik maupun non akademik,” ungkapnya. (#)