F01.6 Tim ASR Baubau saat buka bersama dengan para santri Pondok Posantren Al MarhamahTim ASR Baubau saat buka bersama dengan para santri Pondok Posantren Al-Marhamah

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, Durasitimes – Mantan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka terus melakukan kegiatan sosial, tak terkecuali di bulan suci Ramadan 1442 H ini. Dengan tagline Aku Sahabat Rakyat (ASR) pihaknya melakukan aksi berbagi takjil di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Marhamah yang berada di Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau pada Selasa (20/04).

Pengasuh Ponpes Al-Marhamah, Syamsi Bin La Onda, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan tim ASR dalam menjalin kebersamaan dengan masyarakat Pondok Posantren.

“Kami dari Ponpes sekaligus panti asuhan Al-Marhamah mengucapkan terima kasih banyak kepada ASR. Semoga kedepannya hubungan dan komunikasi ini dapat terus terjalin baik,” ujarnya.

F01.6 Tim ASR Baubau saat buka bersama dengan para santri Pondok Posantren Al Marhamah
Tim ASR Baubau saat buka bersama dengan para santri Pondok Posantren Al-Marhamah

Ia mengungkapkan, jika Ponpes yang diasuhnya telah berdiri tahun 2001 dengan program penyelenggaran pendidikan gratis.Dan saat ini jumlah santri yang diasuhnya sebanyak 61 orang.

“ Oktober 2020, para orang tua santri bersepakat memberi sumbangan Rp 200 ribu perbulan untuk menunjang kegiatan pondok pesantren ini. Kita juga sekarang sedang membangun bertahap pagar permanen seluas 9,5 hektar,” terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama Koordinator ASR Baubau, Acep Sulfan mengatakan, jumlah bungkus takjil atau makanan untuk berbuka puasa yang dibagikan pihaknya mencapai ratusan. Pada kesempatan itu juga terlihat para relawan ASR menyempatkan diri untuk berbuka puasa dan salat Magrib berjamaah dengan masyarakat Pondok Pesantren.

baca juga: LAKIP Baubau Naik Status dengan Mendapatkan Nilai “B”

“Ini memang salah satu tujuan pokok dibentuknya tagline ASR yaitu, agar lebih dekat dengan rakyat. Kita membagikan takjil, kalender, dan baju kaos ASR termasuk masker kesehatan mengingat kita masih dalam situasi pandemi Covid-19,” ucap Acep Sulfan.(*)