F01.4 Bupati Buton La Bakry Safari Ramadhan di Masjid Nur MuhammadBupati Buton La Bakry Safari Ramadhan di Masjid Nur Muhammad

Peliput: Arianto W

BUTON, BP- Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si, melakukan safari Ramadan di Masjid Nur Muhammad, Kecamatan Wabula, Minggu, 25 April 2021.

Untuk diketahui, acara ini diawali dengan agenda buka puasa bersama. Kemudian, dilanjutkan dengan sholat magrib, Isya, hingga sholat tarawih secara berjamaah.

Dalam membawakan tausiah Ramadhan menjelang sholat tarawih berjamaah, pertama-tama La Bakri mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buton, khususnya masyarakat Kecamatan Wabula.

F01.4 Bupati Buton La Bakry Safari Ramadhan di Masjid Nur Muhammad
Bupati Buton La Bakry Safari Ramadhan di Masjid Nur Muhammad

“Tidak terasa kita sudah berada di malam ke-14 pelaksanaan tarawih di Bulan Suci Ramadhan. Semoga kita senantiasa sehat dan diberi kekuatan untuk menjalankan ibadah satu bulan lamanya,” tuturnya.

Putra daerah Buton ini berharap agar ibadah puasa di tahun ini menjadi ibadah Ramadhan terbaik semasa hidup.

Tak ayal, Ketua DPE Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sulawesi Tenggara ini menyerukan kepada seluruh masyarakat tidak terkecuali para jamaah tarawih agar melaksanakan ibadah puasa secara baik dan benar sesuai syariat yang dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

“Kita upayakan setiap tahun bertambah kualitas ibadah kita kepada Allah SWT. Sebagaimana Firman Allah SWT yang artinya “Jika kita semua bisa betul-betul menjalankan sesuai syariatnya, melakukan apa yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, insya Allah balasannya adalah surga-Nya,” jelas La Bakry.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Buton ini juga mengingatkan seluruh jamaah agar dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah di bulan Suci Ramadhan.

“Pada Ramadhan ini kita semua berlomba-lomba mendapat berkah Ramadhan yaitu takwa yang sebenar-benarnya secara kualitas dan kuantitas. Selama sebulan lamanya, kita menunaikan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya. Tidak ada jaminan kita masih dipertemukan lagi di Ramadhan selanjutnya. Untuk itu, kita harus memanfaatkan waktu sebulan penuh untuk meminta dipertemukan dengan Ramadhan tahun berikutnya,” kata Bupati pula.

Lebih lanjut, La Bakry menuturkan, hal yang terpenting dalam ibadah ialah ikhlas kepada Allah SWT. “Kita sisihkan waktu beribadah semata-mata memohon berkah dari Allah SWT. Perintah sholat diterima langsung Nabi Muhammad SAW, maka mari kita menunaikan shalat lima waktu dan sholat sunat lainnya. Mari kita menikmati setiap ibadah yang kita lakukan, nikmati setiap bacaan sholat dan sujud kita,” ujarnya.

“Prasangka baiklah kepada Allah SWT atas segala permohonan kita, yakinlah bahwa Allah akan mengabulkan doa kita pada saat ini maupun dikabulkan di masa yang akan datang,” tutur ayah tiga anak ini.

baca juga: Peresmian Mapolsek Pasarwajo, Gunarko: Semoga Pelayanan Semakin Meningkat dan Maksimal

Sebagai informasi tambahan, dalam kegiatan Safari Ramadhan ini turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton, Delya Montolalu La Bakry, Asisten Pemerintah dan Kesra Sekda Kabupaten Buton, Alimani, S,Sos., M.Si bersama ibu, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, La Lodi, Camat Wabula, Muhammad Basri, S.STP bersama ibu, Kapolsek Wabula, Ipda Almuhalid, SH, Ketua MUI Kabupaten Buton, Drs. La Djawi, tokoh masyarakat beserta ibu-ibu Majelis Taklim Kecamatan Wabula. (*)