F04.3 La Ode Muhammad NasirLa Ode Muhammad Nasir

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Kegiatan melangsungkan sahur bersama antara orang tua mesjid dan masyarakat merupakan tradisi secara turun-temurun yang dilangsungkan di Kelurahan Lakologou setiap menjelang pertengahan puasa.

Lurah Lakologou La Ode Muhammad Nasir saat ditemui wartawan Baubau Post, Kamis (29/04) mengatakan pelaksanaan sahur bersama antara perangkat mesjid dengan masyarakat yang dilangsungkan didalam mesjid pada pertengahan bulan puasa sudah menjadi tradisi yang melekat sejak dahulu. Setiap masyarakat akan berbondong-bondong untuk datang ke mesjid pada pukul 03.00 dini hari untuk melangsungkan sahur bersama.

F04.3 La Ode Muhammad Nasir
La Ode Muhammad Nasir

” Setiap perangkat masjid akan membawa talang dan melangsungkan sahur di masjid pada pertengahan bulan puasa,” jelasnya.

Sehari sebelum dilangsungkan kegiatan tersebut perangkat masjid dan pihak kelurahan setempat telah melangsungkan rapat bersama membahas terkait kegiatan tersebut. Dan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar bahkan masyarakat sangat antusias membawah makanannya.

baca juga: Hadiri Acara Berbagi Takjil, H. AS Tamrin Tekankan Pentingnya Keikhlasan Dalam Memberi

Dengan adanya kegiatan ini maka hubungan silaturahmi akan tetap terjaga dengan baik.

” Dengan adanya kegiatan ini kita dapat saling menjaga tali persaudaraan dan selalu saling mendukung satu sama lain, serta semoga nantinya akan berkelanjutan secara terus menerus,” jelasnya. (#)