Dua Terduga Pelaku Pencurian Hewan Sapi Diamankan di Mapolsek KapontoriDua Terduga Pelaku Pencurian Hewan Sapi Diamankan di Mapolsek Kapontori

Laporan: Ardi Toris

BUTON, BP-Aparat kepolisian bersama warga Desa Wambulu, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Provinsi Sultra berhasil menciduk dua orang yang diduga merupakan pelaku pencurian hewan ternak sapi yang sudah viral dimedia sosial. Diduga para pelaku sudah beberapa kali melakukan aksinya dibeberapa tempat.

Kapolsek Kapontori Iptu Dessy Simon dalam rilisnya di Tribrata News membenarkan peristiwa itu, “Iya benar, sekarang terduga pelaku telah kami amankan di Mapolsek Kapontori dan akan mempertanggung jawabkan perbuatannya,” kata Kapolsek Kapontori.

Dua Terduga Pelaku Pencurian Hewan Sapi Diamankan di Mapolsek Kapontori
Dua Terduga Pelaku Pencurian Hewan Sapi Diamankan di Mapolsek Kapontori

Iptu Dessy Simon pun menceritrakan kronologis kejadiannya yaitu dimulai sekitar Pukul 22.00 Wita, warga masyarakat Desa Wambulu yang mulai berjaga di persimpangan jalan untuk mencari mobil yang dicurigai digunakan memuat sapi curian setelah sebelumnya pada hari Kamis tanggal 19 Agustus 2021 salah seorang warga di Desa tersebut kehilangan sapi miliknya dan telah mengadukan kejadian tersebut di Mapolsek Kapontori.

Pukul 03.00 Wita, Warga Desa Wambulu Menahan Pengendara Motor dan Mobil yang melintas namun kendaraan tersebut mengambil jalur lain dan melaju kencang. Selanjutnya oleh Warga dilakukan pengejaran.

Pukul 03.30 Wita, Motor Honda Beat Street Warna Silver dengan No Polisi DT 6268 MG diamankan oleh Personil Piket Polsek Kapontori ketika melintas di depan Mako Polsek Kapontori yang dikendarai oleh Llk. BA 32Th.

Pukul 04.30 Wita Personel Polsek Kapontori mendatangi Mobil Avanza Putih Nopol DT 1892 BG yang memuat dua ekor Hewan Sapi dan terparkir ditinggalkan pemiliknya di pinggir Jalan di Lingk. Kancideli Kelurahan Watumotobe Kecamatan Kapontori.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh bahwa dua ekor sapi tersebut diracun dengan menggunakan Racun jenis Potas yang diberikan ke Jagung lalu diberikan ke sapi untuk dimakan dan dua ekor sapi tersebut di ambil dari Wilayah Desa Pola Kecamatan Pasir Putih Kabupaten Muna pada pukul 02.15 Wita.

baca juga: Rumah Makan di Desa Gunung Jaya Dirusak OTK, Polres Buton Gerak Cepat, Mediasi Warga Gunung Jaya dan Sampuabalo

Menyikapi hal tersebut, personel Polsek Kapontori bersama beberapa orang warga langsung mengamankan BA di Mapolsek Kapontori serta mengamankan Barang Bukti berupa satu unit Motor Honda Beat Street DT 6268 MG dan satu unit Mobil Avanza warna Putih DT 1892 BG di Mapolsek Kapontori.

Diketahui bahwa tersangka berjumlah dua orang dan kini telah diamankan di Mapolsek Kapontori,TKP di Desa Pola dan proses penyidikannya akan di serahkan ke Polsek Pure Polres Muna, Jumat (20/08/2021). (**)

Comments are closed.