F02.3 Ketua Lepidak Sultra La Ode Harmawan SHKetua Lepidak Sultra, La Ode Harmawan SH

Peliput : Kasrun

BURANGA, BP-Ketua Umum Lembaga Pemerhati Infrastruktur Daerah dan Anti Korupsi Sulawesi Tenggara (Lepidak Sultra), La Ode Harmawan SH mengapresiasi langkah Kapolres Buton Utara (Butur), AKBP Bungin Masokan Misalayuk SH, SIK, MSi dalam menetapkan Kepala Desa Kasulatombi inisial EH dan Kaur Keuangannya, inisial HY Kecamatan Kulisusu Barat sebagai tersangka dugaan kasus penyalahgunaan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 dan 2020 sebanyak Rp 628.000.000,00.

F02.3 Ketua Lepidak Sultra La Ode Harmawan SH
Ketua Lepidak Sultra, La Ode Harmawan SH

Kata Mawan sapaan akrabnya, langkah cepat Kapolres Butur dalam menangani kasus dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Butur akan menjadi bahan pembelajaran bagi para Kades Se-kabupaten Butur agar lebih berhati-hati dalam pengelolaan anggaran DD.

“Dengan Langkah Polres Kabupaten Buton Utara cepat tanggap dalam penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Buton Utara, akan menjadi bahan pembelajaran kedepannya bagi para 78 kepala desa secara keseluruhan di Kabupaten Buton Utara dan lebih berhati-hati dalam pengelolaan anggaran dana desa,”Tulis Harmawan dalam press rilisnya, Sabtu (10/12/2021).

Masih kata Harmawan, sesuai intruksi Presiden RI, Ir. Joko Widodo bahwa pembangunan dimulai dari desa. Sehingga dikucurkan dana desa dengan harapan untuk kemajuan desa.

“Karena anggaran dana desa adalah benar-benar untuk kemajuan desa, sesuai dengan instruksi Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo bahwa pembangunan dimulai dari Desa,” Ujarnya.

Langkah cepat yang dilakukan Kapolres Butur dalam menetapkan tersangka Kasus Dugaan korupsi dana desa yang menjerat Kades Kasulatombi dan Kaur Keuangannya, menurut Harmawan prestasi besar bagi Kapolres Butur. Pasalnya Kata Dia Kapolres Butur ini belum lama dilantik sudah mendobrak kasus korupsi anggaran dana desa.

baca juga: Diduga Korupsi Dana Desa, Kades Kasulatombi Ditahan Polres Butur

“Saya secara pribadi maupun secara kelembagaan melihat ini adalah prestasi besar bagi Bapak Kapolres Buton Utara yang belum lama di lantik sudah mendobrak kasus korupsi anggaran Dana Desa tahun anggaran 2019-2020 yang Merugikan Keuangan Negara dan Daerah Sebesar Rp. 628.000.000,00,”Tutupnya.(*)

Comments are closed.