F04.4 Asisten II Kota Baubau Ibnu Wahid ketika menghadiri kegiatan Travel Dialog Integrasi Wisata scaled Asisten II Kota Baubau Ibnu Wahid ketika menghadiri kegiatan Travel Dialog Integrasi Wisata

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Tiada hari tanpa vaksin. Itulah salah satu slogan yang selalu digemakan disetiap pertemuan oleh Pemerintah Kota Baubau. Asisten II Kota Baubau Ibnu Wahid mengatakan bahwa untuk mmempercepat proses vaksisnasi Covid-19, Pemkot Baubau akan mengejar target vaksinasi sebayak 4000 vaksin per hari.

F04.4 Asisten II Kota Baubau Ibnu Wahid ketika menghadiri kegiatan Travel Dialog Integrasi Wisata
Asisten II Kota Baubau Ibnu Wahid ketika menghadiri kegiatan Travel Dialog Integrasi Wisata

target yang disampaikan Asisten dua Pemkot Baubau ini bukan merupakan hal baru karena memang pencapaian vaksinasi Covid-19 di Sultra masih tergolong lambat dan sangat rendah yaitu dibawah 50 persen. Capaian vaksinasi yang rendah ini terungkap ketika Mendagri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja di Sultra dan mendapatkan laporan hasil kerja vaksinasi di Sultra pekan lalu.

“Setiap hari kita akan melakukan vaksinasi dengan target 4000 orang per hari yang divaksin. Jadi pemerintah Kota Baubau ini setiap hari akan melakukan vaksin massal secara terus menerus. Tiap hari akan kita umumkan,” ucapnya, Selasa (14/12/2021), ketika membuka kegiatan Travel Dialog Integrasi Wisata Baubau.

baca juga: Wakili Walikota AS Tamrin, Sekda Roni Muhtar Hadiri Conferensi Smart City

Progrfam percepatan vaksinasi ini memang menjdai pantuan pemerintah pusat. Meski pun masih dibawah angka 50 persen, namun Mendagri dapat memahami kesulitan bagaimana kesulitan mengajak vaksinasi pada masyarakat. Kota Baubau sebagai salah satu daerah yang terbuka dan menjadi lalulintas pertukaran orang di Kawasan Kepulauan Buton menjadi salah satu daerah yang mendapatkan prioritas dalam percepatan vaksinasi covid-19. (***)

Comments are closed.