F01.5 Wabub Buton Iis Elianti Pantau giat vaksinasi massal di Buton 1Wabub Buton Iis Elianti Pantau giat vaksinasi massal di Buton

Laporan: Ardi Toris

ยท
BUTON, BP-Wakil Bupati Buton, Iis Elianti menghadiri giat vaksinasi masal yang diadakan Polres Buton. Vaksinasi yang digelar di Baruga Pasarwajo, Rabu 15 Desember 2021 turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Buton Lederik V.M Takaendengan, Dandim 1413 Buton, Letkol ARM Muh. Faozan,S.Pd., MIPol, Sekda Buton, Ir. La Ode Zilfar Djafar, M.Si , Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra, Alimani,S.Sos., M.Si , Camat Pasarwajo Drs. Amruddin .

F01.5 Wabub Buton Iis Elianti Pantau giat vaksinasi massal di Buton 1
Wabub Buton Iis Elianti Pantau giat vaksinasi massal di Buton


Vaksinasi masal tersebut dilaksanakan secara serentak di 54 titik se-Sulawesi Tenggara dipantau langsung Kapolri, Drs. Listiyo Sigit Prabowo,M.Si secara virtual dari Mapolda Sultra.
“Kita akan menghadapi Natal dan Tahun Baru dengan melaksanakan kebijakan pemerintah dimana ada beberapa ketentuan dalam penerapan PPKM,” kata Kepala Pasukan Operasi Aman Nusa yang Kabaharkam Polri, Komjen Arief Sulistyanto saat memberikan pengarahan secara virtual
Dikatakan dalam rangka mendukung penanggulangan Covid-19 in diharapkan protokol kesehatan agar betul-betul diterapkan dengan baik, sehingga apapun kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah dalam hal pandemi covid 19 atau presentase positif rate tetap dipertahankan sehingga masyarakat tetap menjalankan kegiatan ekonomi dengan baik.
Pada kesempatan itu Kapolres Buton AKBP Gunarko, SIK,M.Si mengatakan capaian Dosis 1 untuk Kabupaten Buton 33,31 % sementara dosis 2 mencapai 17,45 %. Sedangkan target capaian vaksinasi adalah 2.000 orang perhari
Lebih lanjut Kapolres Buton mengatakan rendahnya partisipasi Vaksinasi di Kabupaten Buton adalah banyaknya lansia yang memiliki penyakit Komorbit dan banyaknya berita Hoax yang berkembang di masyarakat tentang bahaya Vaksin.
“Untuk mengejar ketertinggalan, kami mendapat Vaksinator dari Mabes 1 orang dokter juga 1 orang perawat. Insya Allah ini akan memperkuat kami digerai Vaksin polres Buton,” tutup Kapolres Buton.
Pantauan di lapangan mnenyebutkan Ribuan warga Kecamatan Pasarwajo dan sekitarnya memadati baruga Pasarwajo dan sangat antusias untuk melakukan vaksinasi massal.

baca juga: Sara Patanguuna Adalah Warisan Nenek Moyang Masyarakat Buton Yaitu Nilai Karakter Kebersamaan
Vaksinasi massal ini berhadiah, diantaranya Sepeda, Kulkas, Mesin Cuci dan beberapa hadiah lainnya.

Comments are closed.