F02.1 Kabag Kesra Setda Buteng Ahmad NasmuddinKabag Kesra Setda Buteng, Ahmad Nasmuddin

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Kontingen Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil meraih Juara umum pada Festival Seni dan Qasidah (Lasqi) berskala tingkat Nasional, yang digelar di Jakarta pada beberapa waktu lalu.

F02.1 Kabag Kesra Setda Buteng Ahmad Nasmuddin
Kabag Kesra Setda Buteng, Ahmad Nasmuddin

Sultra yang diwakili Kabupaten Bombana, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), berhasil meraih juara umum. Khususnya untuk Kabupaten Buteng, hanya mendapatkan harapan II saja.

Kabag Kesra Setda Buteng, Ahmad Nasmuddin saat dikonfirmasi mengatakan, dari hasil yang didapatkan tersebut, pihaknya akan kembali melakukan pembinaan, apalgi dalam keagaaman, Buteng mampu bersaing dengannya daerah lain.

“Dari pengalaman yang kita dapatkan itu, kita akan melakukan sistem pelatihan sangat berjenjang, kemudian kita mencari pelatih, untuk melakukan pelatihan,” jelasnya.

Sebelumnya, untuk Festival Lasqi tingkat Provinsi Sultra, yang dilaksanakan di Kabupaten Buton Utara, Buteng berhasil meraih juara II untuk kategori remaja Putri dan juara III kategori anak-anak putri.

baca juga: Terbukti Korupsi, Mantan PJ Bupati Buteng Mansur Amila Divonis 2 Tahun Penjara oleh MA

“Kita hanya mengikutkan tiga perserta untuk tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Butur. Kemudian, dari hasil juara II kategori remaja putri, sehingga satu perserta dari Buteng mengikuti tingkat nasional, namum hanya mendapat juara harapan II,” tutupnya.(*)

Comments are closed.