pedagang sayur mayur di Pasar Wameo Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggarapedagang sayur mayur di Pasar Wameo Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara

Laporan : Hasrin Ilmi

BAUBAU,BP-Dinas Perindag Kota Baubau pastikan stok sembako jelang Natal dan tahun baru (Nataru) aman. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perindag Kota Baubau, La Ode Ali Hasan kepada Baubau Post saat dikonfirmasi Minggu (19/12/2021).

Dikatakan, hingga saat ini stok sembako di Kota Baubau masih aman. Bahkan, hingga akhir tahun stokny. Bisa mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

pedagang sayur mayur di Pasar Wameo Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara
pedagang sayur mayur di Pasar Wameo Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara

“Untuk stok hingga awal tahun depan dipastikan aman,”ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk memastikan stok pihaknya intens malakukan pemantauan dilapangan. Termasuk m mantau semua gudang distributor yang ada di Kota Baubau.

“Pengawasan kita juga dilakukan langsung ke distributor,”tambahx.

Namun demikian, kata Ali Hasan Ada sejumlah sembako yang mengalami kenaikan harga. Salah satunya, minyak goreng yang mengalami kenaikan signifikan. Hal ini disebabkan kurangnya produksi kelapa sawit dan pengaruh cuaca yang tidak bagus.

“Untuk kenaikan harga minyak goreng ini terjadi secara nasional. Untuk di Baubau harga minyak goreng dari Rp 85 ribu menjadi Rp 150 ribu per lima liter,”ungkapnya.

Secara keseluruhan, kenaikan harga sembako masih dalam tahap yang wajar. Apalagi, jelang Nataru permintaan dan kebutuhan masyarakat semakin bertambah.

baca juga: Buka Musda V KNPI, Wawali La Ode Ahmad Monianse Minta Pemuda Baubau Untuk Bersatu

“Masih normal dan kita tetap pantau setiap saat agar lonjakan harga tidak terjadi,”tutupnya. (*)

Comments are closed.