F01.1 Kepala BKPSDM Buteng Samrin Saerani Kepala BKPSDM Buteng, Samrin Saerani

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) melakukan lelang jabatan eselon II. Terdapat tiga kursi kosong yang diperebutkan, yaitu Sekretaris Dewan (Sekwan), Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat serta Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Buteng.

F01.1 Kepala BKPSDM Buteng Samrin Saerani
Kepala BKPSDM Buteng, Samrin Saerani

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin Saerani saat dikonfirmasi diruangannya, Senin (20/12) mengatakan, tercatat ada 19 orang sementara berebut tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau setingkat eselon II yang dilelang saat ini.

“Untuk Sekwan ada enam orang yang mendaftar, empat orang Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan sembilan orang Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Buteng,” jelasnya.

Lanjutnya, lelang jabatan tersebut, karena pejabatnya saat ini telah memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) per 31 Desember 2021. Oleh sebab itu, diadakan lelang jabatan terbuka untuk mengantisipasi kekosongan jabatan.

Kemudian, saat ini para peserta sementara mengikuti assessment hingga Selasa besok. Selanjutnya, dilaksanakan tes psiko metrik lalu diwawancara juga oleh asesor. Kemudian Rabu-Jumat lanjut pada makalah dan wawancara oleh panitia seleksi.

“Pada Senin 27 Desember kedepan, sudah akan diketahui yang masuk tiga besar,” tuturnya.

Sementara itu, dalam seleksi terbuka tersebut, Pemkab Buteng melibatkan dua orang akademisi dari Unidayan, satu orang praktisi yakni Mantan Rektor UMB kemudian penguji assesor SDM aparatur dari BKN Regional IV Makassar sebanyak dua orang.

baca juga: Juara Harapan II Lasqi di Tingkat Nasional, Pemkab Buteng akan Tingkatkan Pembinaan

“Panitia seleksi ini 60 persen penguji dari luar 40 persen dari kami. Yaitu Sekda Buteng ketua merangkap anggota. Saya sendiri Kepala BKPSDM Buteng sebagai anggota,” tutupnya.(*)

Comments are closed.