F01.4 Sekretaris Daerah Sekda Buteng Konstantinus BukideSekretaris Daerah (Sekda) Buteng, Konstantinus Bukide

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Kartu vaksinasi covid-19 menjadi syarat masyarakat menerima Bantuan Sosial (Bansos) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Langkah ini sebagai, salah satu upaya pemerintah dalam mendorong warga untuk melakukan vaksinasi.

F01.4 Sekretaris Daerah Sekda Buteng Konstantinus Bukide
Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng, Konstantinus Bukide

Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng, Konstantinus Bukide mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah, agar masyarakat mau mengikuti vaksinasi. Mulai dari penundaan penerima bansos dan penundaan pelayanan pemerintahan di kelurahan atau instansi pemerintah lainnya.

“Masyarakat Buteng penerima Bansos hingga yang mengurus KTP akan dipending jika belum divaksin,” jelasnya.

Hal tersebut dilakukan, untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, guna mencapai target 70 persen dengan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, capaian vaksinasi dosis pertama di Buteng baru sekitar 41 Persen.

“Semua masyarakat Buteng harus vaksin, kecuali mungkin menurut dokter tidak layak. Tapi, sepanjang medis nyatakan boleh vaksin itu harus,” tuturnya.

Selain masyarakat, pihaknya juga berharap capaian vaksinasi ini akan meningkat melalui penggenjotan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honor yang belum vaksin tahap pertama.

baca juga: Sekda Buteng Intruksikan Seluruh OPD Ajak Masyarakat untuk Vaksinasi

“Bagi ASN yang mempunyai jabatan dan belum vaksin, kita akan non job sedangkan untuk honorer kita tidak lanjutkan,” tutupnya.(*)

Comments are closed.