F04.1 Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad MonianseWakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse

Laporan: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP-Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, memberikan apresiasi kepada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau. Apresiasi ini diberikan karena kantor Kemenag Kota Baubau selama ini telah aktif membangun kolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau.

F04.1 Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse
Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse


Apresiasi tersebut disampaikan La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya, saat menghadiri acara Ramah Tama keluarga besar Kantor Kemenag Kota Baubau, dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Ke-76 Kemenag RI, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kota Baubau Jl. Raya Palagimata, Senin (3/1/2022).
“Atas Nama Pemerintah Kota Baubau saya memberikan apresiasi kepada Kantor Kemenag Kota Baubau, yang terus membangun kolaborasi, membangun program, dan kerja sama dalam berbagai kegiatan keagamaan, serta terus memberikan pelayanan prima dalam urusan keagamaan kepada masyarakat Kota Baubau,” ujar La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya.
Wakil Wali Kota ini menambahkan, selain kegiatan-kegiatan keagamaan, Kemang Baubau juga telah berperan aktif dalam menciptakan kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama di Kota Baubau. Di mana, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama terus memberikan dukungan yang kuat kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) agar terus berkiprah.
Selain itu, Kemenag Kota Baubau juga telah melakukan berbagai upaya agar kerukunan dan keharmonisan beragama terus terjaga dan terpelihara. Upaya tersebut di antaranya ialah, dibentuknya Kawasan Sadar Kerukunan Umat Beragama di Kecamatan Bungi dan Kecamatan Lealea yang telah dilaunching langsung oleh Wali Kota Baubau Dr. H. AS. Tamrin, MH. pada tanggal 28 Agustus 2021 lalu.
“Tidak cukup sampai di situ, Kementerian Agama Kota Baubau juga dengan gencarnya menggaungkan PO-5 yang merupakan falsafah luhur masyarakat Buton pada umumnya dan Kota Baubau khususnya. Bahkan untuk mendukung penerapan PO-5 ini, Kementerian Agama Kota Baubau juga telah membentuk Satgas Pelopor PO-5 Kantor Kementerian Agama Kota Baubau,” tuturnya.
La Ode Ahmad Monianse juga berharap, agar momentum peringatan HAB Ke-76 Kemenag RI tersebut, para pegawai Kantor Kemenag Baubau khususnya para Guru Madrasah dapat merefleksikan perjalanan kariernya dan diproyeksikan kembali apa yang harus dilakukan di tahun-tahun yang akan datang, guna mempersiapkan generasi muda agar menjadi pemenang dimasa yang akan datang

baca juga: Awal Tahun 2022, Harga Sembako Berangsur Turun, Tapi Harga Minyak Kelapa Masih Tinggi di Baubau
“Di kesempatan yang berbahagia ini saya juga menyampaikan salam hormat dari Bapak Wali Kota Baubau Dr. H. AS. Tamrin, MH. kepada kita semua yang hadir di tempat ini. Teriring doa semoga beliau diberikan kekuatan dan kesembuhan, sehingga dapat kembali bersama-sama kita untuk melanjutkan Visi besar beliau, yaitu ingin menjadikan Baubau sebagai Kota yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya,” pungkasnya.(**)

Comments are closed.