F01.5 Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau Siti Munawar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau, Siti Munawar

Laporan : Hasrin Ilmi

BAUBAU,BP-Pepaksanaan vaksinasi covid 19 bagia anak usia 6-11 tahun atau pelajar SD yang sudah dilakukan di beberapa daerah.Namun, di Kota Baubau sendiri hingga saat ini belum dilakukan, pasalnya Dinas Kesehatan Kota Baubau belum mendapatkan perintah langsung dari Pemerintah Provinsi Sultra.

F01.5 Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau Siti Munawar
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau, Siti Munawar

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau, Siti Munawar kepada wartawan mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi pelajar usia 6-11 tahun hingga saat ini sudah siap. Termasuk, melaksanakan vaksinasi jemput bola disetiap SD di Kota Baubau asalkan sudahbmendapt perintah dari pihak Pemrov Sultra.

“Kita sudah siap action dilapangan, namun masih menunggu aturan dari propinsi ke kabupaten/kota,”ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah pihaknya menerima regulasi dan perintah dari Pemrov Sultra, selanjutnya akan melakukan kordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Baubau terkait kesiapan pelajar SD mendaptkan antibody.

“Yang jelas untuk vaksin ini kita sudah siap,tinggal menunggu dari Pemrov,”ungkapnya.

Ditambahkan, tenaga Vaksinator di Kota Baubau saat ini sebanyak 35 Tim. 17 Puskesmas di se Kota Baubau memiliki 2 Tim vaksinator, sehingga jika ada kegiatan vaksinasi besar-besaran tidak akan menggangu kegiatan vaksinasi di Puskesmas.

baca juga: La Ode Ahmad Monianse Apresiasi Kemenag Baubau Aktif Bangun Kolaborasi Dengan Pemkot

Untuk diketahui, berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau jumlah pelajar Sekolah Dasar (SD) 16.540 anak. Sedang Pelajar SMP se Kota Baubau ada 8.549 orang beberapa diantaranya masih ada yang berusia 11 tahun. (*)

Comments are closed.