F02.2 Kabag Ortala Setda Busel La Ode SafiiKabag Ortala Setda Busel La Ode Safii

Peliput : Amirul

Batauga,BP-Pemerintah Kabupaten Buton Selatan berencana membentuk tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, ditahun 2022.

F02.2 Kabag Ortala Setda Busel La Ode Safii
Kabag Ortala Setda Busel La Ode Safii

Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana Sekretariat Daerah La Ode Safii mengatakan tiga OPD baru itu adalah Badan Pendapatan Daerah pemisahan dari Badan Keuangan Daerah, Dinas Koperasi UMKM, pemisahan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi,UMKM, kemudian Dinas Pemuda dan Olahraga, pemisahan dari Dinas Pendidikan

“Terkait pembentukan tiga OPD baru itu Pemkab Busel sudah mendapat rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri, dan Biro Organisasi Propinsi Sulawesi Tenggara,” ucap La Ode Safii

Saat ini, tahapan Rancangan Perdanya sudah di Bagian Hukum Sekretariat Daerah yang untuk selanjutnya diserahkan ke DPRD Buton Selatan untuk dibahas.

baca juga: Pemkab Busel Setarakan 167 Jabatan Pengawas ke Jabatan Fungsional Ahli Muda

Ia menabahkan di Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) Setda, hanya memfasilitasi proses pembentukannya. Namun menurutnya, pembentukan tiga OPD baru ini tentu bertujuan untuk lebih mandiri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, (*)

Comments are closed.