F04.3B Stadion Utama Betiambari pasca direnovasi pada bagian deoan tribun

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Meski Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIV baru akan digelar akhir tahun 2022, namun sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Porprov, Kota Baubau terus membenahi sarana olahraganya, termasuk stadion utama betoambari yang nantinya diupayakan akan menjadi pusat penutupan Pororv dan tempat penyelenggaraan laga final sepak bola pada ajang tingkat provinsi itu.

F04.3B Stadion Utama Betiambari pasca direnovasi pada bagian deoan tribun
Stadion Utama Betoambari pasca direnovasi
F04.3A
Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahrag Dispora Kota Baubau Maaruji Spd Mpd

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahrag Dispora Kota Baubau Maaruji Spd Mpd mengungkapkan kemungkinan besar pembukaan Porprof nantinya dilakukan di Kabupaten yang juga menjadi tuan rumah bersama Kota Baubau.

“Jadi kalau pembukaan di laksanakan di Kabupaten Buton, paling tidak di Kota Baubau dilaksanakan penutupan sekali ditetapkan sebagai tempat laga final sepak bolanya di Stadion Utama Betoambari.

Sejak akhir tahun 2021 sampai dengan tahun 2022 ini, Pemkota Baubau telah melakukan renovasi terhadap stadion betoambari yang meliputi tiga bagian yaitu renovasi tribun, lintasan lari, dan lapangannya sendiri. Pekerjaan itu menelan anggaran lebih kurang Rp 3 miliar rupiah.

Maaruji yang ditemui disela-sela kesibukannya terus memantau Stadion Utama Betoambari, Selasa Siang (11/01/2022), mengatakan dia memang setiap hari berada di lokasi stadion untuk memastikan renovasi pembangunannya sesuai dengan SOP.

Baca juga: Tahun Ini Lapas Baru Bakal Dibangun di Wakonti- Baubau di Lahan Seluas 5 Hektar

“Saya berada di sini setiap hari untuk melihat apa saja yang masih kurang dalam pembenahan stadion ini. Karena kita ingin menjadi tuan rumah yang baik dan tentu saja stadion ini kita renovasi agar bisa menjadi standar nasional utamnya intuk sarana lapangan dan lintasannya. Selagi masih ada waktu pemeliharaan selama enam bulan, maka stadion yang sudah direnovasi akan saya pantau tiap hari. Jadi Kalau ada kerusakan dalam masa pemeliharaan ini maka saya akan cepat berkordinasi dengan kontraktornya,” tuturnya. (**)

Comments are closed.