Peliput: Hengki TA — Editor: Ardi Toris

LABUNGKARI, BP – Sedikitnya 5995 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mendapatkan sembako dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), khsus untuk masyarakat yang terkena dampak virus corona atau covid-19.

Melalui Dinas Pangan Provinsi Sultra, bantuan pangan tersebut langsung diserahkan secara simbolis kepala Bupati Buteng H Samahuddin SE, di halaman kantor Bupati, Rabu (24/06).

Bantuan dari provinsi tersebut, pertama akan disalurkan di empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Lakudo, Kecamatan GU dan Kecamatan Sangia Wambulu. Untuk tiga kecamatan lainnya akan dilakukan pembagian besok, Kamis (25/06).

Dinas Pangan Provinsi saat menyerahkan secara simbolis Bantuan Beras Kepada Bupati Buteng H Samahuddin SE Foto Hengky TA–BaubauPost

“Untuk hari ini akan disalurkan di empat Kecamatan dulu dam setiap satu KK mendapatkan satu karung beras seberat 18 kilogram,” ungkap Subaidi Toba, Kasi Pangan Dinas Pangan Provinsi Sultra.

Ditempat yang sama, Bupati Buteng H Samahuddin SE mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pemerintah provinsi, atas perhatianya kepada masyarakat Buteng yang terdampak covid-19. (*)

“Bantuan ini akan disalurkan langsung kepada masyarakat, utamanya bagi mereka yang belum sama sekali mendapatkan bantuan,” kata Samahuddin. (*)

Pin It on Pinterest