29 10

Laporan: Ardi Toris

WAKATOBI, BP- Mendengar kabar kehadiran pangeran dangdut asal Kota Baubau Fildan Rahayu yang akan datang di pesta pernikahan anak Camat Tomia Timur Randi Pratama dan mempelai istrinya Mulayana Sari, Minggu (08/05/2022), membuat masyarakat Wakatobi, khususnya di Tomia Timur sangat antusias menunggu kedatangan Fildan.

29 10

Amatan Wartawan Koran Baubau Post, perjalanan Fildan mulai dari Kota Baubau menuju Kota Kendari, lalu menuju Bandara Matahora di Watobi, dan selanjutnya dengan menggunakan kapal cepat menuju pulau Tomia dan sandar di pelabuhan Ferry Tomia di Desa Kollo Soha, Kecamatan Tomia Timur, ramai diposting di media sosial.

Bahkan ketika jawara D’akademi Indosiar ke 4 itu berada di salah satu rumah di Tomia Timur, warga yang mengenakan baju bertuliskan Fildan, mengunggah videonya ketika meminta Fildan memberikan tandatangan pada baju yang dikenakannya sebelum pangeran dangdut itu tampil menyanyi pada malam resepsi pernikahan anak Camat Tomia Timur kamaruddin

Saat tampil, Fildan mengenakan baju berwarna merah dengan bercorak emas. Lalu sebagai ciri khasnya, Fildan bernyanyi sambil memetik gitarnya, membuat ribuan warga Tomia Timur yang menghadiri acara pesta pernikahan itu bersorak senang.

Ribuan pasang mata yang sudah lama menunggu Fildan tampil bernyanyi dari berbagai sudut dalam pesta itu tertuju pada satu titik yaitu panggung pengantin yang didesign cukup megah, dimana Fildan memulai dengan meneriakan, ““Sonia mana suaranya,” Sontak penggemarnya menyambut dengan sorakan meriah.

29 7
pangeran dangdut Fildan Rahayu ketika melakukan konser diacara resepsi pernihakan di Tomia Timur, Wakatobi

Lagu pertama yang dibawakannya berjudul ‘Sonia’ membuat warga Wakatobi, Kecamatan Tomia Timur, ikut bergoyang. Mereka pun seolah lupa bahwa sebenarnya itu bukan konser Fildan tapi acara resepsi pernikahan.

Tak hanya tampil menggunakan gitarnya, penonton yang hadir dibuat terpana ketika fildan membawakan lagu ‘Kanna’ karya Mansur S dengan menggunakan seruling yang merdu. Penonton sampai histeris dan juga ikut bernyanyi sampai lagu itu selesai.

Disela-sela membawakan lagunya, Fildan Rahayu tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kamarudin yang telah mengundang dirinya, dan juga Fildan mengucapkan selamat berbahagia kepada kedua mempelai semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan waromah, amin.

baca juga: Fildan Akan Tampil di Tomia Timur-Wakatobi 8 Mei 2022, Pada Acara Nihakan Mulyana dan Radit

Dari lagu pertama hingga lagu terakhir, mayoritas yang hadir mendokumentasikan penampilan Fildan Rahayu dengan merekam langsung melalui handphonennya. Pemenang sayembara lagu ‘CAHAYA’ itu memang diakui penggemarnya di wakatobi memiliki suara merdu dan halus. (**)