waria02Polres Baubau berhasil menangkap pelaku pembunuhan waria bernama Zahwa

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Masih ingat dengan Waria yang bernama Sawaluddin (25) yang biasa disapa Zahwa? dimana sosok mayatnya ditemukan tak bernyawa oleh warga di lantai dua eks Pasar Sentral Laelangi, Kelurahan Wale, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, sekitar pukul 10.00 WITA pada Kamis (10/03/2022) lalu

waria02
Polres Baubau berhasil menangkap pelaku pembunuhan waria bernama Zahwa

Tubuh Zahwa ketika itu ditemukan dengan posisi tengkurap bersimbah darah. Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo ketika itu mengungkapkan secara kasat mata ada dua luka dibagian leher dan dada yang diduga merupakan luka tusuk.

Zahwa merupakan warga Kelurahan Tomba, Kecamatan Wolio, Kota Baubau dan sehari-harinya bekerja sebagai salon Dirman.

Setelah tiga bulan ditangani Polres Baubau, akhirnya polisi berhasil memecahkan kasus pembunuhan itu. Pelakunya berinisial SS (16) merupakan salah satu pelajar di Kota Baubau.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo
Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo mengatakan pelaku ditangkap di kawasan Kotamara, Kelurahan Nganganaumala, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Jumat (20/05/2022), sekitar pukul 09.00 WITA.

Motif pembunuhannya, Kata Kapolres Baubau, pelaku SS sakit hati dan kerap mendapatkan pelecehan seksual dari korban.

“Korban benrnama Zahwa ini selalu memegang kemaluan tersangka dan selalu ingin mengisap kemaluannya,” ucap Kapolres AKBP Erwin Pratomo melalui whatsAppnya.

16 1
Waria bernama Zahwa yang ditemukan tewas di lantai dua eks Pasar Laelangi

Pada hari pembunuhan, lanjut Kapolres, korban menganiaya pelaku sehingga pelaku SS kalap dan melakukan perlawanan membabi buta terhadap korban dengan menggunakan sajam berupa sangkur.

Sementara itu, kapolsek Wolio Iptu Narton pada dinding media sosialnya menuliskan apresiasinya terhadap kinerja rekan-rekannya dalam mengungkap kasus itu.

baca juga: Hendak Mengambil Perlengkapan Aksesoris Baju Marching Band, Pelajar SMPN 1 Baubau Wahyu Mutalib Tewas Tergilas Mobil Tangky

“Selamat saudara2ku, kerja dengan hati pasti semua akan terungkap. 4 bulan meruapakan waktu yang lama untuk kita peras otak dan akhirnya hari ini kita dapatkan hasil dari kerja keras kita. Polres Baubau kerja kerja dan terus kerja untuk kenyamanan masyarakat,” tulisnya. (***)