27

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Setelah peserta DA5 asal Buton Yando tersingkir di babak final audition, maka satu-satunya peserta DA5 Indosiar yang jadi perwakilan Kepulauan Buton yaitu Umar Thalib La Waru yang berasal dari Kota Baubau.
Umar berada di grup 8 dan akan berkompetisi bersama 9 orang lainnya untuk melaju ke babak selanjutnya. Dia akan tampil di babak final audition dipertengahan bulan agustus 2022.

27
Umar Thalib La Waru

Saat ini umar mensosialisasikan dirinya dengan berkunjung di sekolah-sekolah yang berada di Kota Baubau dan juga dibeberapa media. Sambutan hangat kepada Umar Thalib pun begitu hangat.

Untuk diketahui Umar Thalib La Waru asal Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) berkesempatan mengikuti kontastasi program televisi nasional di Dangdut Academy 5.

Mahasiswa Universitas Haluoleo Jurusan Ilmu Komunikasi tersebut lolos babak selanjutnya setelah melalui proses audisi online cukup panjang, mulai dari Upload video di Media Sosial Instagram (IG) dan Facebook (FB), mengikuti audisi via zoom oleh Putri (Juara II D’ Academy 4).

Lalu Umar berkesempatan mengikuti audisi artis di Jakarta dihadapan dewan juri Fildan Rahayu, Lesti Kejora, dan King Nassar. Dia membawakan tiga lagu diantaranya Pecah Seribu dan Gejolak Asmara, serta menyayikan Tanah Wolio yang berduet bersama Juri DA5 Fildan Rahayu. Alhasil Umar mendapatkan Golden Tiket lolos kebabal Final Audition

Umar tak menyangka bisa lolos ke babak selanjutnya, dia pun bangga serta mengucap syukur kepada sang pencipta dan orang tua, keluarga serta kerabat tak henti-hentinya Ia haturkan sepanjang waktu.

Umar berangkat ke Jakarta 11 Agustus 2022 untuk mengikuti babak selanjutnya. Dalam video pendek yang diunggah di fan asase grup Facebook bernama ‘semar (sahabat setia umar/fan base/group pendukung/umat di DA5) terlihat umar berada di Bandara Betoambari Kota Baubau untuk berangkat ke Jakarta dalam rangka menghadapi babak Final Audition

“Assalamu’alaikum. Alhamdulillah tadi Umar Abil sdh bertolak ke Jakarta dan tadi dia titip salam, dia mohon izin dan memohon doa dari kita semua semoga dilancarkan semua apa yang dijalani sekarang dan bisa menampilkan yang terbaik. Selamat berjuang Umar Abil semoga apa yang di cita-citakan dan di impikan bisa terwujud. Doa kami selalu menyertaimu” tulis akun LM Harun Naadji di grup Semar.

baca juga: Umar Thalib Asal Baubau Dapat Golden Tiket DA5 Indosiar Usai Menyanyi ‘Pecah Seribu’, ‘Tana Wolio’, & ‘Gejolak Asmara’

Umar tentu saja memohon doa dan dukungan masyarakat Kota Baubau dan seluruh warga Sulawesi Tenggara serta warga Kepulauan Buton di Perantauan agar memberikan dukungan sehingga bisa membagakan Kota Baubau khususnya dan masyarakat Buton dan Sultra pada umumnya. (***)