Lapas

Pewarta: Alyakin

BAUBAU, BP – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Baubau dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Baubau memberikan penghargaan kepada Polres Baubau di kantor Badan Narkotika Nasional Kota Baubau, Kamis (8/09/2022).

Penghargaan ini diterima langsung Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo SIK dari Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Baubau Alamsyah, S,Sos, M,Si dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Baubau, Herman.

Lapas
Ka Lapas Kelas II A Baubau Herman

Penghargaan itu diberikan karena adanya sinergitas dalam pencegahan, pengendalian peredaran gelap narkoba di Kota Baubau dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Baubau. Bahkan kedua lembaga ini mengapresiasi jajaran polres baubau yang secara rutin mengungkap kasus Narkoba di negeri khalifatul khamis.

Kepala BNN Kota Baubau, Alamsyah mengatakan, penghargaan ini di berikan kepada Polres Baubau karena telah melakukan penegakan hukum terhadap pengedar, kurir dan pemakai narkoba. Baik jaringan narkotika yang ada di Kota Baubau maupun peredaran narkoba dalam jaringan Lapas Kelas II A Baubau.

“Kami mengapresiasi jajaran Polres Baubau karena sering kali mengungkap dan menggagalkan peredaran narkoba di wilayah Kota Baubau,” katanya.

Namun, upaya itu tidak cukup hanya dengan penangkapan pengedar narkoba di Kota Baubau melainkan juga menekan permintaan narkotika. Sehingga diharapkan kedepannya dapat ditingkatkan untuk pemberantasan narkoba diwilayah hukum polres Baubau.

“Upaya yang di lakukan jajaran Polres Baubau sudah luar biasa, kiranya ini terus di tingkatkan ke depannya,” katanya.

Kepala Lembaga Pemasyarakan Kelas II A Baubau juga mengapresiasi atas kinerja jajaran Polres Baubau dalam beberapa pengungkapan kasus jaringan Narkoba Lapas Kelas II A Baubau.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, SIK mengungkapkan, penghargaan ini menjadi cambuk bagi Polres Baubau untuk terus perang dan memberantas peredaran narkotika.

“Ini akan memotivasi kami lebih giat lagi untuk memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Baubau. Terima kasih atas dukungan dan penghargaan yang diberikan oleh BNN Kota Baubau dan Lapas Kelas II A Baubau,” ujarnya.

Disisi lain, sedikitnya 16 kasus narkoba yang telah diungkap polres Baubau pada tahun ini. Pengedar, kurir dan pemakai berhasil di amankan.

baca juga: Jelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Sat Lantas Polres Baubau Bagi-bagi Sembako Pada Abang Becak

Walaupun demikian, Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo SIK mengapresiasi pihak BNN Kota Baubau dan Lapas Kelas II A Baubau atas penghargaan yang diberikan.(*)