WhatsApp Image 2022 09 11 at 10.25.22

Pewarta: Alyakin

BAUBAU, BP – Polisi dan Mahasiswa bagi-bagi sembako terhadap warga di wilayah kepemimpinan La Ode Ahmad Monianse. Sebanyak 500 paket sembako diberikan kepada masyarakat yang dianggap terkena dampak kenaikan BBM, Jumat (9/09/2022).

WhatsApp Image 2022 09 11 at 10.25.24

Adapun sembako yang diberikan yakni beras 5 kg, indomi, telur, minyak goreng, gula, teh, dan kopi. Pemberian ini sebagai wujud kepedulian Polres Baubau, gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di kepulauan buton (Kepton) serta Aliansi Cipayung Plus Kota Baubau kepada warga yang terdampak kenaikan BBM.

Beberapa titik yang menjadi sasaran pembagian sembako seperti, asrama mahasiswa, pangkalan ojek, rumah kos warga dan perumahan warga di Kelurahan Lamangga Kecamatan Murhum Kota Baubau. Pemberian bantuan sosial ini dipimpin Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo SIK.

WhatsApp Image 2022 09 11 at 10.25.22

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, SIK mengatakan pemberian ini bentuk
empati dan kepedulian Polri dengan Mahasiswa. khususnya kepada warga yang membutuhkan atau masyarakat yang terdampak dari kenaikan harga BBM dalam Kota Baubau.

baca juga: Polres Baubau Terima Penghargaan dari Lapas Kelas II A Baubau dan BNN Baubau

“Penyaluran bansos ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan BBM dan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo SIK.

Selain pemberian sembako kepada warga, mereka juga melakukan edukasi kepada masyarakat terkait kenaikan harga BBM subsidi oleh Presiden RI Joko Widodo, pada 3 september 2022 lalu. Diharapkan penerima dapat meringankan beban hidupnya.(*)