F04.1 1

Peliput : Kasrun

BURANGA, BP – Wakil Bupati Buton Utara, Ahali menghadiri acara serah terimah jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), Dadek Nandermar menggantikan pejabat lama, di Aulah Kantor BPK Perwakilan Sultra, Selasa, 13 September 2022.

F04.1 1

Kegiatan tersebut dihadiri anggota enam Dirjen BPK RI, Pius Lustrilangang, gubernur Sultra, Ali Mazi, Ketua DPRD, Abdurahman Saleh, Forkompimda, para Kepala Daerah dan para Inspektorat masing-masing daerah se-Sultra.

Wakil Bupati Buton Utara, Ahali mengatakan, melalui momentum serah terimah jabatan Badan Pemerisaan Keuangan Perwakilan Sultra ini, kepada seluruh OPD, dan Camat agar taat dan berhati-hati dalam mengelolah anggaran.

” Seluruh OPD, Camat dan pengelola anggaran agar taat azas, berhati – hati, tinggalkan paradikma yang lama yang tidak benar, perhatikan aturan yang ada, jangan sampai menjadi gelombang perusak WTP yang telah diraih oleh Pemda Buton Utara saat ini,” kata Ahali Saat diwawancarai awak media ini usai menghadiri acara serah terima jabatan kepala BPK perwakilan Sultra.

Ahali juga meminta, kepada para bendahara agar teliti dalam mencairkan keuangan. Menurut Ahali jika sedikit lalai dalam pengelolaan anggaran bisa berakibat fatal.

baca juga: Bupati Butur Ridwan Zakaria Tegaskan ASN Terbukti Berpoligami Akan Beri Sanksi

“Ini juga sejalan dengan arahan anggota enam Dirjen BPK RI bapak DR. Pius Lustrilanang S.i.p M.s.i CSFA, para bendahara harus teliti dalam mencairkan keuangan karena sifat manusia selalu bertemu antara niat dan kesempatan maka terjadila peristiwa merugikan semua pihak”,

“Waspada karena sedikit saja lalai maka akan berakibat fatal dan dapat merusak tatanan yang selama ini sudah diraih”, tuturnya.(*)