F04.1B

Peliput : Kasrun

BURANGA,BP – Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara, Ahali menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Anoa 2022 yang digelar Polres Butur, 3 Oktober 2022.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Butur, AKBP Bungin Masokan Misalayuk sementara komandan Kanit Lantas, Usman.

Kegiatan tersebut dalam rangka menciptakan kondisi Kamseltibcar lantas menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023 di tengah pendemik Covid-19 wilayah hukum Polres Butur.

F04.1B

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Buton Utara, yang mewakili Kodim 1429 Butur, Kadis Perhubungan Butur, Tayeb, Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Butur, La Niguntu, para Kasat Lingkup Polres Butur dan Para Peserta Apel Zebra.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Butur membacakan amanat Kapolda Sultra, Irjen Pol. Teguh Pristiwanto.

Dalam amanat Kapolda Sultra itu, mengatakan apel ini dilaksanakan dalam rangka terdapat operasi Zebra tahun 2022 guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang nomor 2 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan jalan.

“Sehingga tercipta Kamseltibcar yang mantap menjelang Natal tahun 2022 dan menjelang tahun baru 2023 di wilayah hukum Polda Sultra”, katanya.

Dikatakan, operasi Zebra Anoa itu akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 3 Sampai 16 Oktober 2022.

Operasi Zebra Anoa ini akan dilaksanakan melalui pendekatan persuasif dan edukatif kepada masyarakat penggunaan jalan.

” Melalui kegiatan Kamseltibcar lantas, penerangan masyarakat serta pelayanan informasi lalu lintas baik melalui regional, grafik menejemen canter ditlantas Polda Sultra dan Polres jajaran”, ujarnya.

Sedangkan kegiatan penindakan terhadap pengemudi yang tidak tertib dalam berlalu lintas kata Kapolres, dilaksanakan melalui ETLE yang telah digelar dibeberapa wilayah di Indonesia.

Selanjutnya dalam amanatnya, Kapolda Sultra yang dibacakan Kapolres Butur dengan dilaksanakan Operasi Zebra tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

baca juga: Kapolres Butur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Anoa 2022

“Diharapkan semua dapat mencapai tujuan operasi yaitu terciptanya Kamseltibcar lantas, meningkatnya kesadaran dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas”, tuturnya(*)