F01.17

Peliput : Kasrun

BURANGA, BP – Ketua Lembaga Pemerhati Infrastruktur Daerah dan Anti Korupsi Sulawesi Tenggara (Lepidak- Sultra), La Ode Harmawan meminta Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah agar membuktikan pernyataannya di media pada tanggal 13 September 2022 yang lalu.

F01.17

Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah mengatakan akan menindak tegas ASN yang terbukti berpoligami sesuai aturan yang berlaku.

“Kita kasih sanksi sesuai aturan. Kan ada aturannya to? Itulah aturannya”, tegas Ridwan.

Namun, sampai saat ini kata Mawan, bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah belum juga membuktikan pernyataannya itu. Menurut Mawan, ucapan pimpinan daerah merupakan ketetapan hukum yang bersifat materil maupun formil secara Absolut dan setiap ucapannya itu harus dibuktikan.

“Saya minta Bupati untuk menepati ucapannya pada tanggal 13 September 2022. Yang akan menindak PNS yang beristri lebih dari satu sesuai aturan yang berlaku. Jika tidak, berarti, hanya omong doang”,kata Mawan, Senin, 10/10/2022).

Mawan juga menegaskan, jika bupati Buton Utara tidak berani menindak oknum ASN yang beristri lebih dari satu. Ia mengancam, akan melakukan demonstrasi besar-besaran di kantor bupati Buton Utara dalam waktu dekat ini.

baca juga: Kapolres Butur Beri Nasi Tumpeng Kepada Personil TNI

“Akan melakukan aksi besar-besaran di Kantor Bupati dan menggeruduk kantor bupati. Dan memperyatakan langsung kepada bupati dalam minggu ini, jika tidak segera menindaklanjuti, memberhentikan dengan tidak hormat oknum ASN tersebut”, ancam Mawan.

Mawan juga mengaku, saat in dirinya telah mengantongi bukti-bukti oknum ASN di Butur yang berisi lebih dari satu.(*)