F01.3

Peliput : Kasrun

BURANGA, BP – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buton Utara (Butur), Ahali membuka kejuaraan sepak bola Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cup IX tingkat Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) di lapangan Kelurahan Wandaka, Kamis 27 Oktober 2022.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I KNPI Provinsi Sultra, Alvin Angkawijaya Putra, Asisten I, para OPD, Ketua DPD KNPI Butur, Mazlin.

F01.3

Dalam sambutannya Wabup Butur, Ahali mengatakan turnamen yang diselenggarakan oleh KNPI ini sangat penting dan perlu dikembangkan. Sehingga Buton Utara, nantinya bisa melahirkan pemain sepak bola yang mampu bersaing di kaca nasional maupun internasional.

“Kegiatan semacam ini sangat penting dan patut dikembangkan semua pihak oleh pelaku pencinta sepak bola di Kabupaten Butur, sehingga memiliki segudang pemain terbaik, yang mampu berkipra ditingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional”, kata mantan Kasubdit Indag Dit Reskrimsus Polda Sultra itu.

Orang nomor dua di pulang Buton yang paling Utata ini mengingatkan, kepada seluruh peserta agar bermain secara sportif.

baca juga: Wabup Butur Ahali Terima Mahasiswa KKL Magister Geografi UHO

“Dan saya berharap kepada seluruh peserta agar menampilkan permainan yang terbaik, menarik dan patuhi segala ketentuan yang ditetapkan oleh wasit, jangan buat kegaduhan ciptakan permainan yang indah ditonton, kalah dan menang bagian dari keberuntungan”, harapnya.