F04.1

Laporan: Hengky TA

LABUNGKARI, – Pj. Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup, SE, M.Si didampingi perangkat Daerah melakukan Roadshow kunjungan kerja dua hari berturut-turut ke beberapa lokasi di wilayah kecamatan Sangia Wambulu, pada Kamis- Jumat (03-04/11/2022).

F04.1


Pj. Bupati bersama rombongan tiba di kecamatan Sangia Wambulu, Kamis sore sekitar pukul 17.15 WIB di sambut Camat Sangia Wambulu, Laode Yusni R Mahdy, selanjutnya Pj. Bupati, Muhammad Yusup bertatap muka dengan masyarakat di pelataran halaman kantor kelurahan Tolandona, setelahnya, shalat magrib berjamaah di masjid Baiturrahman, di lanjutkan dengan zikir bersama dan shalat Isya, kemudian mengikuti acara jamuan Gala Dinner serta pertunjukan Budaya masyarakat setempat.
Pj. Bupati Muhammad Yusup pada kesempatan gala Dinner mengatakan, Kecamatan Sangia Wambulu memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan kecamatan lain, penuh dengan kekayaan budaya, adat wisata religi.
“Kekayaan budaya harus menjadi magnet yang dikemas dengan baik, menjadikan Kecamatan Sangia Wambulu maju dengan kearifan lokalnya, ini yang harus kita dorong ke depannya,” ungkapnya.
Program kami kedepan, kata Pj. Bupati, fokus dalam pembinaan sektor koperasi dan UMKM, Perdagangan, Perikanan dan Pariwisata.
Ditambahkan, kunjungan kerja (kunker) dilakukan Pj. Bupati Muhammad Yusup untuk menyerap aspirasi potensi dan permasalahan warga masyarakat, sekaligus untuk melihat partisipasi masyarakat dalam membangun.
Pada kunjungan kerjanya di hari kedua di Kecamatan Sangia Wambulu, Pj. Bupati Muhammad Yusup berkesempatan memanen rumput laut (agar-agar) di Desa Doda Bahari, Jumat pagi.
Selanjutnya Pj. Bupati melanjutkan kunjungannya ke Kelurahan Tolandona menyerahkan bantuan bibit tanaman hortikultura, seperti tomat dan sayur-sayuran serta nutrisi tanaman. Penyerahan bibit ini diberikan pada 40 warga masyarakat di kelurahan tolandona.
Kunjungan kemudian dilanjutkan di Desa Baruta Lestari.
Di tempat ini Pj. Bupati Muhammad Yusup menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).
“Saya berharap kepada Bapak dan Ibu penerima BLT untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, belanjakan uangnya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari -hari”, kata Pj. Bupati.

baca juga: Pemkab Buteng Antisipasi Kemiskinan Ekstrem di Seluruh Kecamatan
Selanjutnya Pj. Bupati Muhammmad Yusup bersama rombongan melanjutkan kunjungannya, melihat usaha tambak ikan, lobster di Kelurahan Tolandona, terakhir shalat Jum’at bersama di Masjid Baruta Lestari.(*)