F01.1 4

Peliput : Kasrun

BURANGA, BP – Warga Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara memperbaiki jalan rusak di Kelurahan Bonegunu secara swadaya. Kondisi jalan tersebut sangat licin dan berlumpur sehingga sulit untuk dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

F01.1 4

Diketahui jalan rusak itu merupakan jalan Provinsi Sulawesi Tenggara yang ada di Kabupaten Buton Utara tepatnya di perbatasan Kelurahan Bonegunu dan Desa Lanoipi.

Salah satu warga Butur, Trisna mengatakan mereka merasa prihatin dengan pengendara roda empat yang selalu tertanam jika melewati jalan rusak itu. Sehingga berinisiatif untuk memperbaiki jalan rusak itu dengan menurunkan alat berat.

“Kita timbun pake uang pribadi ini. Karena kita prihatin dengan jalan rusak ini, ” kata Trisna yang ditemui media ini di lokasi jalan rusak tersebut, Jumat (04/11/2022).

baca juga: Gelar Lomba Fishing Turnament 2022, Sekda Butur Muhammad Hardy Muslim Siapkan Hadiah 1 Unit Motor Matic

Senada dengan pemilik ekskavator, mengatakan dia merasa kasihan dengan dengan warga yang harus berjam-jam untuk melewati jalan rusak itu. Hingga saat ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara belum melakukan perbaikan.

“Kami lakukan ini untuk melancarkan aktivitas masyarakat disini. Kami juga berharap pemerintah bisa segera memperbaiki jalan ini, “tuturnya.(*)