F01.1 5

Peliput : Kasrun

BURANGA, BP – Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara (Butur), Ahali mengingatkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar mengawasi kontraktor yang menangani pekerjaan jalan. Dimana, saat ini proyek infrastruktur jalan di Butur sementara dikerjakan.

F01.1 5

“Kepada dinas PUPR sebagai pengawas, bekerja betu-betul dalam mengawasi pekerjaan jalan yang saat ini sementara dikerjakan, ” kata Ahali saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Selasa (08/11/2022).

Pengawas itu, kata Ahali, harus selalu turun lapangan untuk mengecek kualitas dan batas waktu pekerjaan yang ditangani oleh para kontraktor. Pasalnya, saat ini sudah hampir memasuki pertengahan bulan November 2022.

baca juga: Wabup Butur Ahali Buka Kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting

“Terkait kwalitas, terkait batas waktu pekerjaan harus betu-betul dicek, karena sekarang sudah akan memasuki pertengahan bulan November dan akan berakhir 2022,” pungkas mantan Kapolsek Kulisusu itu.

Wabup Butur menegaskan, agar pengawas selalu stan baik di lapangan untuk mengawasi para kontraktor. Agar pekerjaan jalan yang dihasilkan bermutu, sehingga tidak amburadul lagi, seperti pekerjaan yang lalu-lalu.

“Ketika bicara berakhir, berarti penutupan buku pencairan anggaran akan berakhir. Bagaimana dengan pekerjaan yang tidak selesai, saya khawatirnya amburadul lagi. Padahal kita awasi bersama, ” tegasnya.(*)