F08.2 4

Pewarta: Amat Jr

BAUBAU, BP–Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Baubau, Azan, S.Pd., M.Pd melantik 24 (dua puluh empat) orang anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Baubau masa jabatan 2022 – 2024 untuk mengawasi penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 bertempat di Villa Adios Kota Baubau, Jumat, (28/10/2022).

F08.2 4

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Bawaslu Kota Baubau Nomor: 35/HK.01.01/K.SG-16/10/2022 tanggal 28 Oktober 2022 yang dibacakan langsung oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Baubau, Ikhwaluddin Raziki, S.STP.

Ketua Bawaslu Kota Baubau, Azan, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya mengingatkan kepada Panwascam terpilih agar sumpah atau janji yang telah diucapkan benar-benar tertanam dalam diri. Menurutnya, hal terpenting dalam menjalankan tugas adalah dibutuhkan konsistensi sesuai dengan sumpah atau janji yang telah diucapkan.

Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Pendidikan, Pelatihan dan Data Informasi Bawaslu Kota Baubau ini juga menambahkan, untuk sampai pada titik ini tidak mudah, membutuhkan proses yang panjang juga perjuangan yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, tidak perlu menoleh lagi ke belakang, namun bagaimana menata kedepan dalam menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, ditempat yang sama, Anggota Bawaslu Kota Baubau, M. Yusran Elfargani, SE mengatakan, Panwascam terpilih saat ini sudah harus mempersiakan diri dalam mengawasi tahapan. Mengingat tahapan sudah berjalan sehingga harus segera menyesuaikan diri dengan tugas.

Senada dengan itu, Anggota Bawaslu lainnya, Sarmin, S.Pd berharap kepada panwascam terpilih untuk segera membedah aturan tentang pengawasan tahapan Pemilu. Karena setelah dilantik dan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) seluruh Panwascam sudah akan mulai bertugas. Oleh karena itu, dengan hadirnya Panwascam, pihaknya berharap pengawasan penyelenggaraan Pemilu akan semakin maksimal dalam menciptakan Pemilu yang demokratis.

Diketahui, hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Baubau, Kepala Sekretariat, Forkopimda dan Forkopimcam se-Kota Baubau.

baca juga: Pelaku Jamret HP Asal Ngkaring-ngkaring Diamankan Polisi, Diancam 9 Tahun Penjara

Berikut nama-nama Panwaslu Kecamatan yang dilantik: Betoambari: La Adi, La Pulo, Muhamat Arif Afandi; Batupoaro: Sarif, Asman Mada, Wa Ode Eva Rokhana Naadji, S.Pd; Murhum: Fadli Hasan, S.Pd, Irwadin, S.Pd, Muh. Firman Susabda; Wolio: Almin, ST, La Ode Syafrin, S.Pd, Nasrun; Sorawolio: Halili, Wahid Mpalangi, Mursalim; Kokalukuna: Edi Basram, Widuri Saraswati, Erwin Julianto; Bungi: Yani Bahtiar, Alimuddin, Daslan; Lea-Lea: Ismail, S.Pd, La Bobi, S.Ak, Josran, SH.(*)