F08.4 2

Pewarta: Amat Jr

BAUBAU, BP- Sedikitnya 1.100 atlit, peltih dan ofisial yang merupakan kontingen Kota Baubau di lepas untuk menghadapi pekan Olahraga Provinsi ke 14 Sultra. Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse memimpin langsung gelar pasukan pengamanan Porprov dan sekaligus melepas kontingen Baubau berharap bisa tampil maksimal dan menjadi tuan rumah yang baik.

F08.4 2

“Kami atas nama pribadi, masyarakat Kota Baubau, dan atas nama pemerintah berbesar harapan kepada saudaraku untuk tampil maksimal membawa panji-panji Kota Baubau dalam menghadapi Porprov ke 14 Sultra,” harapnya, ketika memberikan kata sambutan, Kamis (24/11/2022) di Lapangan Lembah Hijau Baubau.

Monianse berpesan harapan yang baru saja disampaikan tidak dijadikan beban oleh para atlit, pelatih dan offisial tetapi dijadikan penyemangat. “Untuk atlit ikuti instruksi dari pelatih. Dan bagi ofisial saya berpesan agar menjaga mental para atlit sehingga soliditas antar sesama bisa terjaga hingga Porprov usai,” lanjutnya.

Walikota Monianse mengatakan pihaknya berkeinginan agar kontingen Kota Baubau bisa menjadi juara umum dalam Pororof ke 14 Sultra. “Akan tetapi jika kita sukses menjadi tuan rumah yang baik maka itu akan lebih terhormat. Karena sebagai penyelenggara atau tuan rumah, kita berharap ada multi player efek dari kegiatan ini yaitu perputaran ekobnomi di Kota Baubau,” ucapnya.

baca juga: Tim Takraw Putri Baubau Diharapkan Bisa Sumbang Medali Emas, Husni Uba Ikut Perkuat Tim Putra

Diakhir pidatonya, Monianse berharap selama Prorpov berlangsung, masyarakat Kota Baubau diminta untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga kegiatan Porprov ini bisa berjalan dengan lancar. Salam Olahraga,” tutupnya.(*)