F04.2 4

Peliput: Hengki TA

BUTON, BP – Pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke XIV tahun 2022, Cabang Olah Raga (Cabor) Muaythai Kabupaten Buton Tengah (Buteng) berhasil menyumbangkan tiga medali emas dan satu perak. Perolehan medali emas dari Cabor Muaythai, menjadi emas pertama yang didapatkan Kabupaten Buteng.

F04.2 4

Laga final yang dilaksanakan di Lapangan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Rabu (30/11/2022), mempertemukan Nadya Indar R atlet asal Buteng melawan atlet asal Konawe Selatan (Konsel) Astrid pada kelas putri 48 kg. Sementara, laga final kategori 54 kg putra atlet Muaythai Buteng Haekal bertemu dengan Muh Fiqih atlet asal Konsel

Kemudian, emas ketiga disumbangkan dari Waikru atas nama Muh Ridwan. Dimana Waikru merupakan seni dalam bermain Muaythai. Sementara itu, untuk medali perak disumbangkan oleh Abdul Qadir Jaelani kelas 45 kg putra.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada KONI Buteng, serta bapak asuh Muaythai Buteng Kepla Dinas Pendisika Abdullah dan PTSP Aris Mahmud, atas suportnya baik material maupun doa,” ungkal Arwin, Sekretaris Muaythai Buteng saat dikonfirmasi media ini

baca juga: Pembangunan Kantor Bupati Buteng Dianggarkan Rp 50 Miliar di APBD 2023

Lanjutnya, dari hasil yamg didapatkan merupakan satu kesyukuran, dimana Muaythai Buteng mampu meraih medali emas. Dan ini, menjadi harapan, bisa memboyong tiga medali emas untuk dibawah pulang ke Buteng.

“Yang pastinya, atlet kita arahkan untuk total dalam bertanding, sehingga kita bisa mendapat hasil yang sangat baik,” tutupnya.(*)