Sebanyak 32 tim akan mengikuti babak penyisihan Turnamen Mobile Legends Piala ArusaniSebanyak 32 tim akan mengikuti babak penyisihan Turnamen Mobile Legends Piala Arusani

Peliput: Hengki TA

BUSEL, BP – Sebanyak 32 tim akan mengikuti babak penyisihan Turnamen Mobile Legends Piala Arusani yang digelar di Arteak Coffe, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel)

32 tim tersebut akan bertarung hingga mencari 16 tim terbaik, pada Jumat (23/12/2022). Selanjutnya pada babak delapan besar, hingga final akan dilaksankan Sabtu (24/12/2022)

Sebanyak 32 tim akan mengikuti babak penyisihan Turnamen Mobile Legends Piala Arusani
Sebanyak 32 tim akan mengikuti babak penyisihan Turnamen Mobile Legends Piala Arusani. Foto Hengky TA Baubaupost

Adapun 32 Tim yang mengikuti Turnamen Mobile Legends Piala Arusani berasal dari Busel dan Kota Baubau, adapun Tim dari Busel yaitu, mulai dari Siompu Barat, Lawela, Sampolawa, Siompu, Laompo, Masiri, dan Busoa

Ketua Panitia Piala Arusani, LM Asmar Iyan Saputra SH saat dikonfirmasi mengatakan, turnamen ini diselenggarakan dengan tujuan mengembangkan bakat dalam bidang eSport. Sehinga, 32 tim tersebut akan unjuk kebolehan bermain game online Mobile Legends.

“Senang sekali bisa menghadirkan para gamers andalan, apa lagi ternyata tidak hanya diikuti tim local dari Busel saja, tapi, juga Tim dari Kota Baubau,” jelasnya.

baca juga: BPKP Evaluasi Program Percepatan Penurunan Stunting PemKab Buton Selatan

Adapun, total hadia untuk turnamen Piala Arusani ini sebesar Rp 10 juta, dengan rincihan juara I akan mendaptkan Rp 4,5 juta, juara II Rp 3 juta, juara III 2 juta dan MVP atau Player terbaik Rp 500, serta piala dan sertifikat.(*)