F06.4 Jelang perayaan Natal dan tahun baru Sat Samapta Polres Baubau Lakukan PatroliJelang perayaan Natal dan tahun baru Sat Samapta Polres Baubau Lakukan Patroli. Foto Alyakin/Baubau Post

Pewarta: Alyakin

BAUBAU, BP – Kegiatan patroli dialogis yang rutin dilaksanakan personel Sat Samapta Polres Baubau merupakan wujud nyata kehadiran Polri untuk selalu memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah kepemimpinan La Ode Ahmad Monianse.

F06.4 Jelang perayaan Natal dan tahun baru Sat Samapta Polres Baubau Lakukan Patroli
Jelang perayaan Natal dan tahun baru Sat Samapta Polres Baubau Lakukan Patroli. Foto Alyakin/Baubau Post

Dengan adanya kegiatan tersebut sehingga masyarakat yang melakukan aktivitas dapat berjalan dengan baik dan nyaman tanpa ada rasa takut ataupun gangguan. Tentu yang dilakukan tim Sat Samapta Polres Baubau dengan melaksanakan patroli menyambangi tempat ibadah gereja, patut di ajukan jempol.

Plh. Kapolres Baubau AKBP Suharman Sanusi, SIK melalui Kasat Samapta Laode Maktubu mengatakan menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun Baru 2023 Sat Samapta Polres Bahbau melaksanakan kegiatan patroli dengan menyambangi tempat-tempat ibadah.

“Kegiatan patroli Gereja adalah sebagai bentuk kewaspadaan jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” katanya.

Jumat malam (23/12/2022), Patroli di pimpin oleh Kasat Samapta AKP Laode Maktubu bersama 15 personil Sat Sat Samapta dengan mengendarai sembilan sepeda motor trail dengan mengunjungi gereja Lelemangura jalan Budi Utomo, gereja GPIB jalan Jendral Sudirman, gereja Santo Paulus jalan Ahmad Yani serta di tempat keramaian masyarakat Benteng Keraton dan Pantai Kamali Kota Baubau.

baca juga: Plh Kapolres Baubau Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Petugas patroli juga berdialogis dengan pengurus gereja memberikan dengan memberikan himbauan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap orang-orang yang tidak dikenal mencoba masuk Gereja.

“Kita menghimbau kepada jemaat untuk waspada akan gangguan kamtibmas terutama menjelang Natal dan Tahun Baru, semoga aman dan terkendali, tanpa ada gangguan kamtibmas sama sekali,” tandasnya.(*)