Wabup Butur Ahali bersama Serda TamrinWabup Butur Ahali bersama Serda Tamrin. Foto Kasrun/Baubau Post

Laporan: Kasrun

WAKATOBI, BP – Wakil Bupati Buton Utara, Ahali menghadiri acara peringatan hari nusantara 13 Desember 2022 yang digelar di pantai Togo Marina, Kabupaten Wakatobi.

Dalam kegiatan hari nusantara itu, dihadiri oleh Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, Wakasal serta Gubernur Sultra, H. Alimazi.

Wabup Butur Ahali bersama Serda Tamrin
Wabup Butur Ahali bersama Serda Tamrin. Foto Kasrun/Baubau Post

Acara peringatan hari nusantara tersebut, cukup meria karena diwarnai beberapa atraksi, mulai dari pawai kapal perang, tarian serta puluhan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) terjun payung yang berasal dari TNI angkatan Udara dan TNI angkatan Laut.

Mantan kapolsek Kulisusu ini menuturkan, yang paling berkesan setelah mendengar pembawa acara mengomentari Prajurit TNI yang terjun payung merupakan salah satu personel yang berasal dari angkatan laut, pasukan khusus adalah merupakan putra daerah Buton Utara dari Desa Konde Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara, sontak seluruh hadirin bertepuk tangan.

“Angkatan laut, pasukan khusus adalah merupakan putra daerah Buton Utara dari Desa Konde Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara, sontak seluruh hadirin bertepuk tangan, ” tutur Ahali.

baca juga: Wabup Butur Ahali Buka Rakoor Forkopimda

Setelah itu kata Ahali, menteri Investasi, Bahlil Lahadalia dan Gubernur Sultra, Alimazi serta pejabat yang hadir memberikan ucapan selamat kepada Serda Tamrin, putra terbaik Butur dari Desa konde Kecamatan Kambowa, sambil berfoto.

“Salah satu penerjun terbaik ananda Serda Tamrin pasukan khusus angkatan Laut putra terbaik Buton Utara berasal dari Desa Konde Kecamatan Kambowa, ” Sebutnya.(*)