F06.4

Pewarta: Amat Jr

BAUBAU, BP- Polsek Wolio Polres Baubau melakukan penegakkan, ketertiban, dan disiplin atau Gaktibplin dengan melakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat pribadi anggota Polsek Wolio, Selasa (10/01/2023).

F06.4


Pengecekan ini dilakukan oleh Ps. Kanit Propam Polsek Wolio Aiptu Asrarudin, SH di dampingi Kapolsek Wolio AKP Masud Gunawan, SH setelah pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolsek Wolio.
Tujuan Gaktibplin ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota Polsek Wolio.
Ps. Kanit Propam Polsek Wolio menuturkan untuk sasaran Gaktibplin ini adalah penggunaan pakaian dinas, atribut dan kelengkapannya, kelengkapan surat data diri, sikap tampan dan performance, senpi meliputi kebersihan dan kelengkapan surat senpi dan surat kelengkapan kendaraan bermotor.
Hasil dari Gaktibplin hari ini relatif baik, tidak di ditemukan adanya pelanggaran dari anggota Polsek Wolio.

baca juga: Selamat, Kapolres Baubau Yang Baru AKBP Bungin Masokan Misalayuk dan Kapolres Buton Tengah Dijabat AKBP Yanna Nuhandiana
Selanjutnya Kapolsek Wolio AKP Masud Gunawan, SH mengungkapkan dengan diadakannya pemeriksaan Gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri menunjukkan kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.
Terutama anggota adalah penting guna menunjang tugas dan performa di lapangan.(*)