F01.5 1Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kota Baubau kelas II Teguh Santoso SH MM

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Sepanjang tahun 2022 Kantor Imigrasi Baubau telah menorehkan prestasi yang gemilang, hal itu terlihat dari capaian kinerja Kantor Imigrasi Baubau yang baru saja naik kelas dari kelas III menjadi kelas II.

F01.5 1
Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kota Baubau kelas II Teguh Santoso SH MM

Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kota Baubau kelas II Teguh Santoso SH MM mengungkapkan capaian kinerja instansi yang dipimpinnya sepanjang 2022 untuk bidang pelayanan, bidang pengawasan dan penegakan hukum keimigrasian, bidang tekhnologi informasi, dan bidang tata usaha.

Didampingi Humas Kantor Kelas II Imigrasi Kota Baubau Alwan SH, Kepala Kanim Baubau Teguh Santoso mengungkapkan untuk bidang pengawasan dan penegakan hukum keimigrasian sepanjang tahun 2022 Kantor Imigrasi Kota Baubau telah melakukan enam kali rapat koordinasi tim pengawasan orang asing yang terdiri dari empat kali rapat pembentukan pengawasan orang asing (Timpora).

“Yakni pembentukan Timpora Kabupaten Buton selatan, pembentukan Timpora Kecamatan di Buton Tengah, pembentukan Timpora Kecamatan di Kabupaten Buton, dan pembentukan Timpora kecamatan Kabupaten Muna,” ungkapnya.

Teguh Santoso juga mengungkapkan setelah dua kali melakukan rapat koordinasi penguatan tim pengawasan orang asing tingkat kabupaten yaitu Kabupaten Buton Tengah dan Kabupaten Muna.

Pada tahun 2022, lanjutnya, kegiatan operasi gabungan telah dilaksanakan di dua tempat yaitu Kabupaten Buton Tengah pada perusahaan tambang PT Diamond dan Kabupaten Muna yang dilaksanakan pada bula April 2022.

baca juga: Kepala Kemenag dan Ketua DWP Kemenag Kota Kendari Hadiri Pembukaan Porseni Madrasah Bersahabat di Baubau

Sementara untuk penegakan hukum keimigrasian, lanjutnya, Kantor Imigrasi Baubau pada bulan Maret tahun 2022 telah melakukan pendeportasian satu orang warga negara Chili atas penyalahgunaan izin tinggal.(*)