WhatsApp Image 2023 02 07 at 15.21.46

Peliput: Alyakin

BAUBAU, BP – Seorang pria asal Baubau dengan inisial RM (22) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di salah satu rumah kos tepatnya di Jln Pahlawan, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Selasa (07/02/2023), sekitar pukul 02.00 WITA.

01 Blurrrrr

Korban ditemukan sudah tidak bernyawa oleh kedua rekannya yakni LM dan LD.

Kapolsek Wolio Polres Baubau AKP M. Gunawan ketika dikonfirmasi Baubau Post di kantornya, Selasa (07/02/2023). Pihaknya mengatakan, korban bunuh diri diduga karena asmara. Pasalnya, dalam penyelidikan tidak ada tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Korban meninggal akibat bunuh diri, gantung diri.” katanya.

Awalnya, kata Kapolsek, Saudari An. Pr. suri yang merupakan teman curhat korban telah memberitahukan melalui handphone (via chat WhatsApp-red) kepada LM (22) bahwa korban ingin bunuh diri. LM mendengar hal tersebut langusung menuju tempat kejadian perkara bersama rekannya LD (23).

“Setibanya di rumah kos, LM dan LD melihat ada tali jemuran berwarna biru terpasang diventilasi kamar kos korban, sehingga keduanya mencoba mengetuk pintu kamar kos korban namun tidak ada jawaban korban,” katanya.

WhatsApp Image 2023 02 07 at 15.21.46

Selanjutnya, LM menggendong LD untuk melihat kondisi dalam kamar korban, namun keadaan kamar kos korban gelap. Olehnya itu, LD meminjam HP milik LM untuk menyalakan lampu senter serta merekam kondisi kamar korban.

baca juga: Kapal Pelni KM Dorolonda di Kabarkan Terbakar di Laut Kabaena, Kacab PT Pelni Baubau Bilang Itu Cuma Latihan

“Ternyata didapatkan hasil rekaman korban terlihat tergantung di belakang pintu kamar kos. Atas kejadian tersebut mereka memberitahukan kepada keluarga korban, lalu melaporkan ke pihak kepolisian,” tutupnya.(*)