F01.4 4

Pewarta: Amran

BAUBAU, BP-Polsek Wolio, Polres Baubau berhasil mendamaikan dua kelompok pemuda yaitu pemuda yang berasal dari Lingkungan La Ode Boha dan pemuda dari Lingkungan Langkariri yang nyaris bentrok.

Kedua belah pihak dimediasi dan permasalahan dapat terselesaikan secara kekeluargaan, Jumat (9/2/23).\

F01.4 4

Kapolsek Wolio AKP Mas’ud Gunawan SH mengatakan, pihaknya melakukan mediasi sebagai upaya untuk meredam atau mendamaikan pertikaian. Dengan langka persuasif, upaya penggalangan kedua belah pihak, dengan diundang ke kantor Polsek Wolio, untuk mencarikan solusi agar permasalahan tidak berkembang lebih luas.

“Alhamdulillah kedua belah pihak sudah hadir, dan sama-sama ingin penyelesaian permasalahan secara baik. Maka kita buatkan surat pernyataan sebagai pengikat. Kemudian setelah adanya surat penyataan, tentu akan ada konsekuensi, bila permasalahan kembali terulang, maka kita akan melakukan penindakan proses hukum,” ujarnya, di kantor Polsek Wolio.

baca juga: Siswa SMAN 1 Baubau Zakwan Ahmad Juara 2 Lomba Onlimpiade Orbit Nasional Piala Hasri Ainun Habibie 2023, Berhak Wakili Sultra

Dari hasil penyelidikan, lanjut Mas’ud, pada Rabu (9/2/2023) sekitar Pukul 03:00 Wita, diduga pemuda La Ode Boha sempat ke wilayah Langkariri, yang kemudian memancing ketersinggungan pemuda setempat. Sehingga terjadi masalah dan pertikaian, namun akhirnya dapat terselesaikan (*)