F01.2A

Pewarta: Dalton

BUTON, BP- Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Buton menyelenggarakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang bertempat di SMA Negeri 4 Pasarwajo Kabupaten Buton, Kamis (16/02/2023).

F01.2A

Dalam keterangan tertulisnya kepada Baubau Post, Kasi Intel Kejari Buton Azer J Orno SH MH mengatakan kegiatan jaksa masuk sekolah merupakan salah satu bentuk langkah strategis dalam mendukung terwujudnya revolusi karakter bangsa sebagaimana tercantum dalam rangka Agenda Pembangunan Nasional (Nawa Cita) cita ke-delapan “Melaksanakan Revolusi Karakter Bangsa”.

Kegiatan JMS dimulai dengan dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Pasarwajo La Harani SPd MM dan dilanjutkan dengan penyajian materi oleh Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Buton dengan tema “Membentuk Generasi Muda Berkarakter yang Anti Narkoba, Anti Korupsi dan Anti Kekerasan”.

“Materi anti kekerasan disampaikan oleh Nur Rahmat, S.H. selaku Kasubsi B Seksi Intelijen, lalu materi anti Narkoba dan anti korupsi disampaikan Ridho Wira Gama, S.H. selaku Staff Bidang Intelijen,” lanjutnya.

F01.2B

Kegiatan tersebut, lanjutnya, diikuti 50 (lima puluh) peserta yang terdiri dari siswa siswi Kelas X dan XI SMA Negeri 4 Pasarwajo.

“Para siswa menyimak dengan baik materi yang disampaikan dan dengan aktif mengajukan beberapa pertanyaan yang dijawab dengan baik oleh pemateri serta dipahami dan dimengerti oleh para siswa,” kata Azer J Orno.

Pihak sekolah pun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan serta berharap pihak Kejaksaan Negeri Buton bisa melakukan kembali kegiatan yang sama untuk memperdalam pengetahuan siswa-siswi SMAN 4 Pasarwajo terkait dengan hukum.

baca juga: Program Kerja Kejari Buton Tahun 2023 Salah Satunya Tetap Membantu Pemda Buton Dalam Pengamanan Proyek Strategis

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Intelijen, Azer J. Orno, SH MH, Kasubsi B Intelijen, Nur Rahmat SH, Staff Intelijen, Ridho Wira Gama SH, Staff Intelijen, Afni Sakinah, SKom, Staff Intelijen, Yoga Kerta Wiguna, A.Md, Kepala Sekolah SMAN 4 Pasarwajo, La Harani, S.Pd., M.M, Guru-guru SMAN 4 Pasarwajo, Siswa-siswi Kelas X dan XI SMAN 4 Pasarwajo. (*)