F01.3 8Pj Bupati Busel ketika Sidak RSUD

Pewarta: Eron

BUSEL, BP- Pj Bupati Buton Selatan La Ode Budiman SKM MMKes melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Dasar (RSUD) Kabupaten Buton Selatan, Senin (20/02/2022). Sidak itu dimaksudkan sebagai langkah konkret pemenuhan kebutuhan dasar kesehatan khususnya dalam hal pelayanan kesehatan.

F01.3 8
Pj Bupati Busel La Ode Budiman ketika Sidak RSUD

Rombongan sidak Bapak Pj Bupati disambut langsung Dirut RSUD Buton Selatan dr Frederik T Allo SpB, didampingi Kepala Seksi Pelayanan Medik Nuzuriah STrKeb.

Sidak yang dilakukan selain bertujuan untuk memastikan pelayanan kesehatan sebagai kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi secara paripurna, juga untuk melakukan evaluasi pasca adanya laporan masyarakat mengenai dugaan kelalaian dalam proses penanganan tindakan medis kasus penikaman pada malam pergantian tahun 2023 lalu.

Dalam sidak kali ini, Bapak Pj Bupati secara tatap muka bertanya langsung kepada tenaga medis yang sedang bertugas dan memberikan arahan untuk menjalankan tugas secara profesional dan bertanggung jawab.

Bapak Pj Bupati juga mengecek sejumlah infrastruktur dan peralatan kesehatan yang ada dan juga menyempatkan waktu mengunjungi pasien dan kerabat pasien yang sedang menjalani perawatan di RSUD Buton Selatan.

baca juga: Dokter Sulyanti Dilantik Sebagai Ketua IDI Cabang Baubau Periode 2022-2025

Dia berharap sidak ini dapat meningkatkan pelayanan di RSUD Buton Selatan. Dengan begitu, pelayanan kesehatan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat dapat terpenuhi demi pembangunan Kabupaten Buton Selatan yang maju dan sejahtera di masa mendatang.(*)