F04.1

Pewarta: Rahman

BUTON, BP- Polsek Pasarwajo melalui Bhabinkamtibmas melaksanakan mediasi masalah perkelahian antar pelajar SMPN 1 Buton, mediasi tersebut dilakukan diruangan kelas SMPN 1 Buton.

F04.1

Hadir pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Kambulabulana Aipda Salim, kepala sekolah SMPN 1 Buton, serta kedua belah pihak yang bertikai.

Kapolsek Pasarwajo, Iptu Subagio, menceritakan bahwa kedua siswa yang bertikai ini di fasilitasi mediasi nya oleh pihak sekolah untuk menyelesaikan pertikaian antar keduanya secara damai dan kekeluargaan.

Peristiwa ini terjadi saat proses belajar mengajar disekolah. Di lokasi tersebut keduanya sempat saling pandang dan saling pelototi. Pada saat itu keduanya dilihat oleh teman-temannya dan memanasi keduanya.

Dari hasil mediasi tersebut kedua siswa yang bertikai beserta walinya sepakat untuk masalah tersebut diselesaikan dengan perdamaian tanpa adanya tekanan dari siapapun, serta bersepakat untuk tidak lagi mengulangi peristiwa tersebut.

baca juga: Pj Bupati Buton Basiran Tanda Tangan MOU dengan Ombusdman RI Tingkatkan Pelayanan Publik

Kesepakatan kedua siswa tersebut tertuang dalam surat perdamaian yang ditandatangani kedua siswa dan masing-masing serta disaksikan oleh kepala sekolah serta guru SMPN 1 Buton.(*)