F01.2 3

  • Libatkan Pemkot Kota Baubau dan Pemda Busel

BAUBAU, BP-Polres Baubau menggelar Apel Siaga Gabungan dalam rangka “Penanggulangan Kejahatan Jalanan Premanisme dan Balapan Liar” selama Bulan Suci Ramadan 1444 Hijiriah/2023 Masehi. Apel gabungan dilaksanakan di halaman Mapolres Baubau, Jumat 24 Maret 2023.

F01.2 3


Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman SKM.,M.MKes, bersama Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dipercaya mendampingi Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk,SH,SIK.,M.Si, selaku pemimpin apel siaga gabungan.
Apel siaga juga turut dihadiri Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buton Selatan, Dirman S.Pd.,M.M diwakili Sekretaris Mulyadi SKM.,M.Si, sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Buton Selatan.
Diketahui terdapat dua kecamatan di Kabupaten Buton Selatan, masing-masing Kecamatan Kadatua dan Batu Atas yang masuk dalam wilayah hukum Polres Baubau. Sementara Lima kecamatan diantaranya masuk dalam wilayah hukum Polres Buton.
Meski begitu, Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman SKM.,M.MKes, selalu membangun sinergi bersama unsur Forkopimda tersebut. Pj Bupati Buton Selatan berkomitmen besar menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadan 1444 Hijiriah/2023 Masehi.
Sekretaris Satpol PP Buton Selatan, Mulyadi SKM.,M.Si menambahkan, sebelumnya telah dilaksanakan rapat koordinasi bersama stakeholder terkait dalam rangka pengamanan Bulan Suci Ramadan 1444 Hijiriah/2023 Masehi.
Dalam rapat itu disepakati beberapa keputusan. Diantaranya membentuk tim patroli gabungan yang melibatkan instansi TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, dan Kesbangpol. Lokasi patroli diutamakan di perbatasan antara Baubau-Batauga jalur Labalawa-Lawela.
“Jalur jalan ini rawan sekali adanya begal. Olehnya perlu pengawasan ekstra sehingga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa bisa dijamin keamanannya,” katanya.

baca juga: Didampingi Walikota Baubau Monianse, Gubernur Ali Mazi Lakukan Inspeksi Kelancaran Infrastruktur Ruas Jalan di Kota Baubau
Selain itu, juga disepakati untuk memaksimalkan koordinasi terpusat dengan Polsek dan Koramil, khususnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam hal pengamanan wilayah. (*)