F01.2 4

Pewarta: Amran

BAUBAU, BP-Mahasiswa kulia kerja nyata (KKN) Tematik universitas dayanu ikhsanuddin (Unidayan ) angkatan VII T.A 2022/2023 menggelar kegiatan sosialisasi dan demonstrasi kompor roket dan kompor oli kotor di kelurahan palabusa .

F01.2 4

Sebelumnya, penggunaan kedua kompor itu di paparkan lansung oleh Dosen Teknik Mesin Dr Ir Muh Iradat Achmad, ST., MT, kemudian di jelaskan kembali oleh dosen teknik mesin Muhamad Iqbal Achmad, ST MT.

Sekretaris Kelurahan Palabusa Asis Musriadin Muis SSos mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan demonstrasi kompor roket dan kompor oli kotor.yang telah di gelar oleh mahasiswa KKN-T Unidayan angkatan VII .

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kelurahan Palabusa, Kecamatan Lealea, Kota Baubau khususnya ibu rumah tangga. Karena kompor roket dan kompor oli kotor sangat praktis untuk digunakan dan mengurangi bahan bakar (minyak tanah) di rumah tangga dengan kondisi kelangkaan bahan bakar di Kelurahan Palabusa,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Umar Ode. Dia juga sangat mengapresiasi dan bangga kepada mahasiswa KKN-T Unidayan angkatan VII karena mereka lansung menghadirkan dosen teknik mesin yang ahli bidang pembuatan kompor roket dan kompor oli kotor.

baca juga: Guru Seni SMPN 1 Batauga Rancang Kelas Literasi, Bantuan Seribu Judul Buku Dari Dinas Perpustakaan Busel Menyusul

Sala satu RT di Kelurahan Palabusa yang menyaksikan demonstrasi itu berharap ada tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi dan domontrasi kompor roket dan kompor oli kotor kali ini. Dengan cacatan ada utusan dari pemuda karang taruna ataupun masyarakat Palabusa dibimbing dan diajari oleh dosen terkait cara pembuatan kompor roket dan kompor oli kotor.(*)