F01.3A DPD PAN Kota Baubau usai melalukan pendafatran calon Anggota DPRD di KPUDPD PAN Kota Baubau, usai melalukan pendafatran calon Anggota DPRD di KPU

BAUBAU, BP – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Baubau telah mengajukan Bakal Calon (Balon) yang akan bertarung pada Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) pada tahun 2024 mendatang,

Sebanyak 25 Balon dari PAN Kota Baubau, yang terdiri dari 11 orang pada Daerah Pemilihan (Dapil), tujuh orang untuk Dapil II dan III. Untuk DPD PAN Kota Baubau, menargetkan bisa memenang pada Pilcaleg yang jatuh pada Februari 2024 tersebut.

F01.3A DPD PAN Kota Baubau usai melalukan pendafatran calon Anggota DPRD di KPU
DPD PAN Kota Baubau, usai melalukan pendafatran calon Anggota DPRD di KPU

Ketua DPD PAN Kota Baubau, H Kamil Adi Karim saat dikonfirmasi usai melakukan pendaftaran calon anggota DPRD di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau, Jumat (12/5/2023) mengatakan, pihaknya telah menyerahkan berkas pendaftaran Bapon anggota DPRD di KPU, dan sudah mendapatkan hasilnya. Sehingga secara resmi PAN Baubai sudah menjadi peserta pada Pilcaleg kedepan.

“PAN tidak seperti berapa jumlah kursi, khusunya di Kota Baubau PAN menargetkan memenangkan pada Pilcaleg Februari 2024,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk para incumbent dari PAN seperti H Masri, La Ode Sahrun, hingga ia yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD Baubau, akan kembali bertarung untuk mempertahankan kursi di DPRD Kota Baubau.

“Jadi mulai dari Dapil I terdapat 11 orang yang terdiri dari tujuh laki-laki dan empat perempun, sementara dapil II dan III, masing-masing lima laki-laki dan dua perempuan,” tuturnya.

Sementara itu, H Masri salah satu anggota DPRD dari fraksi PAN mengatakan, untuk tahapan-tahapan sudah dilalui mulai dari pendaftaran hingga dari 25 calon akan di verifkiasi oleh KPU. Setelah penetapan nanti, PAN akan memulai bergerak untuk strategi pemenangan masing-masing

baca juga: KPU Tentukan Nasib Partai Prima di Pemilu 2024 Akhir April

“Saya sebagai Komisi Pemenangan Pemilu Daaerah untuk PAN, tanggung jawab saya bagaiman PAN bisa memenangakan Pilcaleg 2024. Dimana, Kita memiliki strategi sendiri, dan telah membaca peluang dan tantangan, sehingga bagaimana teknik kami untuk memenangkan pertarungan itu,” kata Masri.(*)